Sepekan Setelah Italia Juara Piala Eropa 2020, Leonardo Bonucci Ejek Inggris Lagi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 51 2442447 sepekan-setelah-italia-juara-piala-eropa-2020-leonardo-bonucci-ejek-inggris-lagi-FktfxOlVsX.jpg Leonardo Bonucci (kiri) dan Chiellini, dua pemain andalan Juventus dan Italia di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Andy Rain)

ROMA  – Bek Tim Nasional (Timnas) Italia, Leonardo Bonucci, kembali mengejek suporter Tim Nasional (Timnas) Inggris. Leonardo Bonucci mengunggah foto sedang berpose memakan pasta yang notabene makanan khas Italia bersama rekan setimnya yakni Giorgio Chiellini.

Italia menjuarai Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan tuan rumah Inggris dalam babak adu penalti di Stadion Wembley, pada Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. Italia memastikan trofi Piala Eropa 2020 setelah tendangan pemain Inggris, Bukayo Saka, diselamatkan kiper Italia, Gianluigi Donnaruma.

Leonardo Bonucci

Meski begitu, bukan hanya Donnarumma yang menjadi kunci kemenangan Italia atas Inggris. Leonardo Bonucci juga berperan. Ia mencetak gol penyeimbang pada menit ke-67 setelah sebelumnya Inggris mencetak gol pembuka via Luke Shaw pada menit kedua. Karena laga 1-1 bertahan hingga waktu normal dan babak tambahan 2x15 menit, laga berlanjut ke adu tos-tosan. Alhasi, Italia menang 3-2 atas Inggris via adu tendangan penalti.

Kemudian, ketika mengantarkan Italia meraih trofi, Bonucci meraih kamera dan berteriak ‘It’s Coming Rome’. Hal itu dilakukan untuk mengejek suporter Inggris yang selalu menyuarakan slogan ‘Footballs Coming Home’.

BACA JUGA: Arab Saudi Ajak Italia untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Tidak sampai disitu, dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Bonucci meneguk sebotol bir dan Coca Cola kemudian berkata ‘Kalian semua masih harus makan banyak pasta!’. Menurut Bonucci, pasta membuat orang semakin kuat dan bukan tak mungkin, Inggris bisa juara Piala Eropa suatu hari nanti setelah mengonsumsi makanan tersebut.

Lalu setelah seminggu kemudian, Bonucci lagi-lagi berulah. Bek Juventus itu kini mengunggah foto di akun Instagramn-ya dengan pose memakan pasta bersama tandemnya di lini belakang Italia, Chiellini. Dia juga menuliskan kalimat sindiran di unggahannya tersebut.

Leonardo Bonucci dan Chiellini

"Kami terus makan pasta ... dan kamu?” tulis Bonucci, dilansir dari The Sun, Minggu (18/7/2021).

Sebagai informasi tambahan, Leonardo Bonucci berhasil menciptakan sejarah sebagai pemain tertua yang mencetak gol pada final Piala Eropa, yakni 34 tahun. Sementara itu, gelar Piala Eropa 2020 merupakan yang kedua disabet Italia, setelah sebelumnya meraih gelar serupa pada 1968.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini