Pemain Barunya Jadi Serangan Rasis Suporter Sendiri, Lazio Membela

Antara, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 47 2443671 pemain-barunya-jadi-serangan-rasis-suporter-sendiri-lazio-membela-oRvkxwQx5y.JPG Elseid Hysaj merupakan pemain Timnas Albania. (Foto/Instagram)

ROMA - Lazio membela pemain baru Elseid Hysaj setelah ia menjadi dilecehkan suporter garis keras yang disebut ultras. Pasalnya, fans menyanyikan lagu partisan "Bella Ciao" saat seremoni perkenalan sang pemain.

Lagu rakyat Italia itu menjadi lagu wajib Perlawanan Italia pada 1940-an. Lagu itu kemudian diadopsi di seluruh dunia sebagai lagu perlawanan anti-fasis.

Foto/Napoli

Penampilan Hysaj membuat marah pendukung garis keras Lazio yang disebut 'ultras' yang memiliki kaitan dengan kelompok kanan jauh.

Baca juga: Inginkan Bomber Lazio Ini, Arsenal Diminta Siapkan Rp856 Miliar

Pemain timnas Albania itu menjadi sasaran pelecehan daring dengan spanduk digantungkan di sebuah jembatan di Roma yang ditulisi kalimat "Hysaj cacing, Lazio fasis".

Baca juga: Unggah Gambar Rokok, Lazio Resmi Perkenalkan Maurizio Sarri sebagai Pelatih Baru

Lazio, klub yang berbasis di Roma itu mengeluarkan pernyataan. Mereka mengecam spanduk yang dibentangkan fans mereka sendiri.

"Kami mendukung atlet-atlet kami dan semua pemain. Kami tak akan pernah sependirian dengan mereka yang menolak nilai-nilai olahraga," kata Lazio seperti dikutip AFP via Antara, Rabu (21/7/2021).

Foto/Napoli

"Kami sudah jelas menjauhkan diri kami dari mereka yang ingin mengeksploitasi peristiwa ini untuk kepentingan politik dengan merusak citra tim, semua pendukung Lazio dan klub ini," lanjut pernyataan tersebut.

Ribuan suporter Lazio lainnya membela Hysaj dengan menggaungkan tagar #IostoconHysaj (saya bersama Hysaj). Sang pemain didatangkan ke Lazio dari Napoli dalam status bebas transfer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini