Resmi, Arsenal Datangkan Sambi Lokonga ke Emirates Stadium

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 51 2443132 resmi-arsenal-datangkan-sambi-lokonga-ke-emirates-stadium-eq2Uf1xsyW.jpg Albert Sambi Lokonga resmi mendarat ke Arsenal. (Foto: Arsenal)

LONDON Arsenal mendatangkan pemain anyar ke skuadnya pada bursa transfer musim panas 2021. Kali ini, mereka secara resmi mengontrak eks gelandang Anderleicht, Albert Sambi Lokonga.

Kedatangan Lokonga disampaikan pihak Arsenal secara resmi pada Senin (19/7/2021) malam WIB. Pemain berusia 21 tahun ini menerima kontrak berdurasi selama lima tahun dari Arsenal. Dengan begitu, Sambi Lokonga akan menjadi bagian dari tim itu sampai 2026.

Albert Sambi Lokonga

"Albert Sambi Lokonga telah bergabung dengan kami dari Anderlecht dengan kontrak jangka panjang," tulis pengumuman di akun resmi Arsenal, Senin (19/7/2021).

BACA JUGA: Gara-Gara Lionel Messi, Emiliano Martinez Pergi dari Arsenal

The Gunners -julukan Arsenal- mencapai kesepakatan dengan Anderleicht untuk mendatangkan Lokonga dengan harga 17,5 juta euro ditambah 4,5 juta euro add ons. Secara total, angka tersebut setara dengan Rp380 miliar.

BACA JUGA: Pilih Gabung Arsenal daripada Man United, Ben White Kejutkan Legenda Man City

Di Arsenal, Sambi Lokonga akan menggunakan jersey nomor 23. Sebelum datang ke Arsenal, Lokonga bergabung dengan klub Belgia, Anderleicht, sejak 2014.

Dia merumput di klub tersebut sejak usianya masih sangat muda, yakni 15 tahun. Kemudian, dia menandatangani kontrak profesional pertamanya pada November 2017.

Sambi Lokonga melakukan debut tim utama untuk Anderlecht pada Desember 2017. Lalu, dia menjadi pemain reguler selama dua musim terakhir dan membuat total 78 penampilan.

Sambi Lokonga juga pernah menjadi pemain Tim Nasional (Timnas) Belgia U-21. Lokonga dipanggil ke level senior pada Maret 2021.

Albert Sambi Lokonga

“Ini langkah besar karena saya telah bermain untuk Anderlecht selama 10 tahun, jadi ini akan menjadi langkah besar pertama saya ke negara lain,” kata Lokonga di laman resmi Arsenal.

“Ini langkah besar, tetapi saya merasa percaya diri karena kami harus melakukannya. Di dunia sepak bola, Anda harus merasa percaya diri dengan diri sendiri, tetapi saya ingin bermain di liga ini dan saya tidak sabar untuk memulai," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini