Pilih Gabung Arsenal daripada Man United, Ben White Kejutkan Legenda Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 45 2443043 pilih-gabung-arsenal-daripada-man-united-ben-white-kejutkan-legenda-man-city-tauzmm1f16.jpg Ben White (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Manchester City, Danny Mills, memberikan komentar soal rumor kepindahan Ben White ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2021. Mills mengaku terkejut dengan keputusan White itu, lantaran ia menilai sang pemain seharusnya lebih memilih Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang masih memiliki masalah pada lini pertahanan mereka. Bahkan pada musim 2020-2021, Arsenal acap kali gagal memetik hasil maksimal karena dengan mudah dibobol oleh tim lawan.

Manajemen Arsenal sendiri nampaknya sadar betul akan kekurangan mereka tersebut. Maka dari itu, Arsenal pun kabarnya tengah membidik sejumlah nama pemain bertahan berkualitas untuk mereka daratkan di bursa transfer musim panas 2021.

Ben White

Salah satu nama yang kencang dikait-kaitkan ole Arsenal adalah White yang kini berstatus sebagai bek andalan Briighton & Hove Albion. Ketertarikan manajemen Arsenal pada White sendiri memang tidak berlebihan, mengingat White memang tampil apik bersama Brighton di musim 2020-2021.

Baca Juga: Siap Sikut Juventus, Arsenal Siapkan Rp685 Miliar untuk Bajak Manuel Locatelli

Bahkan berkat performa mengesankannya itu, White pun masuk dalam 26 pemain yang dibawa oleh pelatih tim nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, untuk tampil di putaran final Piala Eropa 2020. Meski, White tak pernah dimainkan Southgate di Piala Eropa 2020.

Mills pun memberikan pandangannya mengenai keputusan White yang bakal melanjutkan kariernya bersama Arsenal. Mills mengaku sangat terkejut dengan keputusan tersebut, lantaran ia merasa sang pemain seharusnya lebih memilih Man United sebagai klub barunya.

“Satu-satunya hal yang membuat saya terkejut adalah Ben White telah pergi ke Arsenal. Mari kita asumsikan dia akan berada di Arsenal setidaknya selama dua atau tiga tahun sebelum dia pergi ke tempat lain,” jelas Mills, seperti disadur dari Metro, Senin (19/7/2021).

Ben White

“Saya hanya berpikir dia lebih baik dari itu. Karena dia mempunyai peluang lebih baik untuk memenangkan sesuatu. Apa yang akan dia menangkan di Arsenal? Piala Liga Inggris, jika dia beruntung. Mungkin Piala FA,” sambungnya.

Baca Juga: Gara-Gara Lionel Messi, Emiliano Martinez Pergi dari Arsenal

“Saya pikir dia adalah pemain yang luar biasa dan saya pikir dia adalah rekrutan fantastis untuk Arsenal. Saya hanya sedikit terkejut bahwa Manchester United, yang mencari bek tengah, tidak mengejarnya,” tuntas pria berusia 44 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini