Gara-Gara Ini, Kieran Trippier Selangkah Lagi Gabung Man United

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 51 2443015 gara-gara-ini-kieran-trippier-selangkah-lagi-gabung-man-united-qqZKc9fk1F.jpg Kieran Trippier (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Keinginan Manchester United untuk mendapatkan Kieran Tripiier dari Atletico Madrid nampaknya bakal menjadi kenyataan. Sebab kubu Atletico kabarnya sedang mencari pemain berposisi fullback kanan guna mengantisipasi kepergian Trippier.

Sebagaimana diketahui, nama Trippier dalam beberapa bulan terakhir memang ramai dikaitkan dengan Man United. Namun manajemen Atletico sendiri dikabarkan enggan sang pemain di bursa musim panas 2021.

Pasalnya, Trippier memiliki peran yang cukup penting bersama Los Rojiblancos –julukan Atletico Madriid- dalam memenangkan gelar La Liga musim 2021/2022. Namun belakangan Atletico nampaknya mulai melunak.

Kieran Trippier

Sebab menurut laporan dari AS, Senin (19/7/2021), baru-baru ini mengklaim bahwa Setan Merah –julukan Manchester United- semakin mendekati harapannya untuk membawa pemain berusia 30 tahun itu ke Old Trafford. Kepindahan Trippier dikabarkan akan terjadi dalam beberapa mendatang.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson Beberkan Kehebatan Jadon Sancho, Bisa Bantu Man United Raih Trofi?

Akan tetapi, Atletico mulai ragu untuk mempertahankan Trippier, pasalnya sang bek telah menghubungi manajemen. Dia mendesak manajemen untuk menjualnya di musim panas ini.

Di sisi lain, sisa kontrak Trippier yang akan habis di tahun 2022 juga menjadi faktor yang mendukung kepindahannya. Atletico phn enggan untuk melepaskannya sebagai free agent di musim depan.

Menanggapi hal tersebut, Atletico saat ini sedang mencari pengganti jika pemain andalannya itu pindah ke United. Para pemain yang masuk radar Atletico di bursa transfer musim panas ini adalah Nelson Semedo dari Wolverhampton Wanderers dan Giovanni Di Lorenzo dari Napoli yang diperkirakan cocok untuk menggantikan Trippier.

Kieran Trippier

Man United dikabarkan telah mengajukan tawaran awal sebesar 20 juta euro atau sekitar 342 miliar rupiah untuk Trippier. Akan tetapi, Los Rojiblancos mematok harga 30 juta euro atau sekitar 513 miliar rupiah. Nantinya, jika pemain berusia 30 tahun ini berhasil pindah, dia akan diproyeksikan pada sektor bek kanan dan bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka untuk mendapat posisi utama.

Baca Juga: Man United Lambat Dapatkan Raphael Varane, Chelsea Siap Membajak

Seperti diketahui, belakangan ini Man United sedang gencar-gencarnya membeli pemain. Selain Trippier, ada juga Raphael Varane yang dikabarkan akan segera merapat ke Old Trafford. Setan merah seringkali menghiasi pemberitan bursa transfer musim panas, terutama setelah keberhasilan mereka memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini