Sir Alex Ferguson Beberkan Kehebatan Jadon Sancho, Bisa Bantu Man United Raih Trofi?

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 51 2442914 sir-alex-ferguson-beberkan-kehebatan-jadon-sancho-bisa-bantu-man-united-raih-trofi-dPKmkJoqXK.jpg Jadon Sancho sudah jadi target Man United selama setahun. (Foto/Twitter Jadon Sancho)

MANCHESTER – Mantan pelatih dan legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, membeberkan kehebatan Jadon Sancho yang selangkah lagi menjadi pemain Setan Merah. Dia menilai Sancho akan melengkapi lini serang Man United.

Man United dikabarkan membayar 85 juta euro (sekira Rp1,42 triliun) untuk mendapatkan Sancho dari Borussia Dortmund. Pemain 21 tahun itu sudah menyelesaikan tes medis dengan Man United.

Foto/Reuters

Namun, kesepakatan transfer Sancho sempat tertunda, lantaran sang pemain sedang membela Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2020. Sancho belum diumumkan secara resmi menjadi pemain Man United karena masih ada dokumen penting yang harus diselesaikan.

Baca juga: Rooney Ungkap Man United Beruntun Dapatkan Jadon Sancho

Sancho merupakan salah stau penyerang sayap terbaik di Eropa. Selama tiga musim membela Dortmund, dia mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilan.

Baca juga: Solskjaer Ungkap Alasan Ingin Pertahankan Jesse Lingard di Man United

Ferguson pun mengakui kehebatan Sancho. Dia mengatakan bahwa sang pemain sangat bagus saat duel satu lawan satu dan pemberi umpang yang lihai.

“Saya pikir Jadon Sancho, sangat bagus duel satu lawan satu, sebagai seorang pengumpan dan pencetak gol, dia sangat berbahaya,” katanya kepada SportBild di lansir olehSport Witness, Senin (19/7/2021).

"Dia memiliki begitu banyak potensi, dia membantu tim. Itu sebabnya dia akan berharga bagi Timnas Inggris," tambahnya.

Berkat kedatangan Sancho, posisi penyerang sayap kanan Man United, yang menjadi salah satu kelemahan tim Ole Gunnar Solskjaer bisa diatasi. Posisi itu sebelumnya diberikan kepada Daniel James atau Mason Greenwood, yang penampilannya naik turun.

Sancho sepertinya akan bekerja sama dengan Marcus Rasford di sisi kiri, untuk meyuplai bola kepada Edinson Cavani, yang dplot sebagai penyerang tenggah. Mantan pemain MMan United, Wayne Rooney menilai penampilaan Man United semakin baik jika ditambah Sancho.

Foto/Reuters

“(Manchester) City (juara Liga Inggris 2020-2021), Chelsea pemenang Liga Champions, Liverpool, tim yang sangat bagus, tetapi Anda dapat melihat dengan Manchester United mereka secara bertahap menjadi lebih baik,” ujarnya kepada Sky Sport mengutip Metro.

“Saya pikir mereka akan berada di tempat, di mana mereka benar-benar akan menantang di musim depan,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini