Barcelona Belum Juga Kontrak Ulang Lionel Messi, Ronald Koeman Buka Suara

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 46 2442628 barcelona-belum-juga-kontrak-ulang-lionel-messi-ronald-koeman-buka-suara-JUiDVvgose.jpg Lionel Messi segera tanda tangani kontrak baru di Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, buka suara soal Lionel Messi yang tidak kunjung dikontrak ulang oleh Blaugrana -julukan Barcelona. Koeman ternyata ingin Messi segera menerima kontrak baru karena perannya sangat penting dalam skuad Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Messi bukan lagi pemain Barcelona pada saat ini. Sebab, kontrak Messi sudah habis pada 30 Juni 2021.

Lionel Messi pimpin Timnas Argentina juara Copa America 2021(Foto: Reuters)

Kesepakatan perihal kontrak baru Messi tidak tercapai sesuai tenggatnya. Alhasil, La Pulga -julukan Messi- pun berstatus tanpa klub sekarang.

Namun, Menurut laporan Diario Sport yang dikutip dari Brfootball, Messi akan menandatangani kontrak baru pada akhir Juli ini. Laporan itu juga mengklaim Messi rela memotong gajinya hingga 50 persen demi bertahan di Camp Nou.

BACA JUGA: Jika Transfer Saul Niguez Gagal, Barcelona Incar Pemain Ini

“Berita kontrak Messi. Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada akhir bulan ini, menurut laporan Diario Sport,” tulis Brfootball di instagram-nya (@brfootball) pada 14 Juli silam.

Messi akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Barcelona. Itu akan membuat Messi bertahan di Barcelona setidaknya sampai 30 Juni 2026.

“Mereka mengklaim Messi rela memotong gajinya sebesar 50 persen. Akan tetapi, pemain 34 tahun itu akan menandatangani kontrak untuk lima tahun,” sambung laporan itu.

Ini merupakan kabar baik untuk para penggemar Barcelona. Mereka sangat khawatir peraih enam trofi Ballon dOr itu akan main di klub besar lain pada musim depan.

Lionel Messi segera tanda tangan kontrak baru di Barcelona (Foto: Reuters)

Koeman pun menyambut positif kabar Messi akan segera memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Pasalnya, tenaga Messi masih dibutuhkan Barcelona-nya Koeman untuk bangkit dari keterpurukan pada musim depan.

“Messi sangat penting. Dia adalah kapten tim dan contoh. Setelah awal yang sulit karena situasinya sendiri, efektivitasnya sangat besar (pada musim 2020-2021),” kata Koeman, dikutip dari SBS, Senin (19/7/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini