Share

Hari Ini Brahim Diaz Bakal Tiba di Milan untuk Lakukan Tes Medis

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Sabtu 17 Juli 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 51 2442105 hari-ini-brahim-diaz-bakal-tiba-di-milan-untuk-lakukan-tes-medis-IhziNFiSSq.jpeg Brahim Diaz saat bermain untuk Milan pada musim 2020-2021. (Foto: Twitter/Brahim)

MILAN – Penggawa Real Madrid, Brahim Diaz akan pergi ke Milan untuk menjalani tes bersama Rossoneri –julukan Milan– pada hari ini, Sabtu (17/7/2021). Diaz rencananya akan dipinjamkan kembali oleh Madrid ke klub asuhan Stefano Pioli tersebut.

Untuk melancarkan proses peminjamannya itu, Diaz pun dikabarkan segera terbang ke Milan untuk melakukan tes medis. Diaz akan menjadi pemain selanjutnya setelah Olivier Giroud yang melakukan tes medis bersama Milan.

“Brahim Diaz akan segera menuju ke Milano hari ini untuk melakukan tes medis sebagai pemain baru AC Milan. Kontrak sudah ditandatangani,” bunyi cuitan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, di akun twitter pribadinya, @FabrizioRomano, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga: Sempat Galau, Brahim Diaz Putuskan Tinggalkan Madrid demi AC Milan

Brahim Diaz

“Dia akan bergabung dengan durasi kontrak dua tahun masa peminjaman (3 juta euro) dengan opsi pembelian (22 juta euro).

Berbeda seperti pada musim panas 2020, di mana Diaz hanya dipinjamkan selama semusim saja di Milan, kali ini Madrid bakal melepaskan pemain asal Spanyol tersebut dengan durasi dua tahun. Jadi, Diaz akan berstatus pemain pinjaman di Milan dengan durasi kontrak dua tahun.

Pada kontrak yang sudah ditandatangani itu, Milan akan memiliki opsi untuk mempermanenkan Diaz. Jadi, untuk harga peminjaman, Milan dikenakan biaya 3 juta euro atau sekira Rp51 miliar.

Jika pada masa terakhir peminjamannya, yakni pada musim panas 2023 Milan berniat mempermanenkan Diaz, maka klub rival abadi Inter Milan itu harus membayar Madrid dengan uang 22 juta euro (Rp377 miliar).

Menariknya, dalam kontrak tersebut pun Madrid berhak membeli kembali Diaz dengan harga 27 juta euro (Rp465 miliar). Jadi, tampaknya Madrid masih menaruh harapan kepada Diaz untuk menjadi sesuatu yang spesial di masa depan.

Brahim Diaz

Untuk dalam waktu dekat ini, Diaz nyatanya kesulitan mendapatkan menit bermain di Madrid. Karena itulah solusi terbaik adalah meminjamkan kembali mantan pemain Manchester City tersebut ke Milan.

Bagi Milan, kehadiran Diaz jelas sangat membantu mereka. Pada musim 2020-2021 saja, berkat bantuan Diaz, Milan berhasil mencapai target mereka, yakni finis di zona Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini