Share

Sempat Galau, Brahim Diaz Putuskan Tinggalkan Madrid demi AC Milan

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 16 Juli 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 51 2441441 sempat-galau-brahim-diaz-putuskan-tinggalkan-madrid-demi-ac-milan-9QsAsYVlGX.jpeg Brahim Diaz saat bermain untuk Milan pada musim 2020-2021. (Foto: Twitter/Brahim)

MILAN – Akan ke mana Brahim Diaz pada musim 2020-2021 akhirnya mulai terjawab. Pemain Real Madrid itu dikabarkan sepakat untuk sekali lagi dipinjamkan ke Liga Italia untuk bermain bersama AC Milan.

Bedanya jika sebelumnya Diaz hanya dipinjam selama setahun pada musim 2020-2021, kini mantan penggawa Manchester City itu akan bermain selama dua tahun di Milan. Madrid bakal meminjamkan Diaz hingga akhir musim panas 2023.

Dalam negosiasi tersebut Madrid pun akan mendapatkan dana sebesar 3 juta euro atau sekira Rp51 miliar. Menariknya, dalam kontrak peminjaman yang sudah disepakati, Milan bisa memiliki opsi pembelian Diaz.

Baca Juga:: PSG Tawarkan Gaji Tinggi, Mbappe Tetap Pilih Gabung Real Madrid

Brahim Diaz

Menurut laporan yang disampaikan pakar busa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Milan bisa mempermanenkan Diaz dengan harga 22 juta euro (Rp377 miliar). Akan tetapi, ada opsi lain yang juga justru bisa menguntungkan Madrid.

Opsi itu terkait Madrid berhak membeli kembali Diaz dengan harga 27 juta euro (Rp465 miliar) ketika Milan sudah mempermanenkannya. Tentunya Madrid bisa diuntungkan karena jika Diaz nyatanya sukses bersama Rossoneri, maka tim berjuluk Los Blancos itu tetap bisa membelinya dengan harga yang tak terlalu tinggi.

“Brahim Diaz ke AC Milan, ini dia konfirmasinya. Total kesepakatan yang dicapai dengan Real Madrid: pinjaman hingga Juni 2023 (biaya 3 juta euro) + opsi beli (22 juta euro). Real Madrid akan memiliki klausul pembelian kembali seharga 27 juta euro. Kesepakatan telah selesai dan dokumen sudah disusun untuk ditandatangani,” kata Romano, dikutip dari akun twitternya @FabrizioRomano, Jumat (16/7/2021).

Andai kata Diaz nyatanya flop, tentu Madrid tak perlu mengaktifkan buy-back clause tersebut. Adanya opsi pembelian kembali pun menjadi pertanda Diaz sebenarnya masih dianggap memiliki masa depan yang cerah.

Hanya saja untuk sekarang ini Diaz masih kesulitan untuk bisa bermain di skuad utama Madrid. Sebab itulah skuad yang kini dilatih kembali oleh Carlo Ancelotti tersebut memutuskan untuk meminjamkannya lagi ke Milan.

Brahim Diaz

Sebelumnya, Diaz sempat galau apakah akan bermain di Madrid atau di Milan. Namun, kini tampaknya Diaz mantap untuk tetap meneruskan masa depannya di Milan karena di tim tersebut permainannya bisa berkembang, seperti yang terjadi pada musi 2020-2021.

“Saya sangat senang atas semua yang saya alami, karena baik Real Madrid dan Milan sama-sama tim hebat. Namun, saat ini saya belum tahu apa yang akan terjadi,” ujar Diaz dilansir dari Football Italia.

“Saya berharap bisa mengetahui kondisi masa depan sesegera mungkin. Saya senang berada di Madrid, dan juga bahagia di Milan, karena kami mencapai target menuju Liga Champions. Saya hanya bisa menunggu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini