Ingin Cabut dari PSG, Kylian Mbappe Disarankan Gabung Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 51 2442001 ingin-cabut-dari-psg-kylian-mbappe-disarankan-gabung-liverpool-k9hD1hibvL.jpg Kylian Mbappe (Foto: REUTERS)

LONDON – Pesepakbola legendaris Prancis, Emmanuel Petit, ikut memberikan komentar mengenai rumor masa depan Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG). Petit pun menyarankan Mbappe melanjutkan karier bersama Liverpool, jika meninggalkan PSG di bursa transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diketahui, masa depan Mbappe bersama PSG memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dengan adanya fakta bahwa kontrak Mbappe bersama PSG bakal kadaluwarsa pada musim panas tahun depan.

Sejauh ini, manajemen PSG memang masih berusaha keras untuk untuk dapat meyakinkan Mbappe agar menandatangani kontrak baru yang mereka sodorkan. Namun Mbappe sendiri nampaknya masih enggan melakukannya.

Kylian Mbappe

Kondisi tersebut membuat PSG berada dalam posisi kurang menguntungkan terkait masa depan Mbappe. PSG wajib melepas Mbappe pada bursa transfer musim panas 2021, jika tak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma pada tahun depan.

Baca Juga: Jika Gagal Dapatkan Mbappe, Real Madrid Siap Alihkan Target ke Mohamed Salah

Mbappe sendiri sebenarnya sangat diminati oleh banyak klub papan atas Eropa pada saat ini. Klub-klub seperti Juventus, Barcelona, Chelsea, Manchester United, Manchester City, Real Madrid, dan Liverpool disebut-sebut jadi kandidat paling serius untuk merekrut Mbappe di bursa transfer musim panas 2021.

Petit lantas memberikan analisa mengenai klub mana yang seharusnya dituju Mbappe apabila meninggalkan PSG di bursa transfer musim panas 2021. Petit menilai Mbappe layak mempertimbangkan Liverpool sebagai klub barunya. Sebab Petit yakin Mbappe bakal cocok bermain di sana.

“Ada sedikit klub di dunia yang mampu membayar gajinya sehingga mungkin jika dia pergi, dia akan datang ke Liga Inggris. Dan klub yang paling cocok untuknya mungkin adalah Liverpool,” jelas Petit, seperti disadur dari Talksport, Sabtu (17/7/2021).

Kylian Mbappe

“Kylian Mbappe memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan PSG, dan dia masih belum menandatangani kontrak baru. Tampaknya dia memiliki beberapa argumen dengan Leonardo, direktur olahraga klub,” sambungnya.

Baca Juga: Legenda Dorong Liverpool Boyong Bintang Wolverhampton Ini

“Akan tetapi, Mbappe memiliki ambisi besar, dia ingin mencapai begitu banyak target dalam sepakbola. Jadi saya memiliki keyakinan yang sangat besar bahwa Mbappe sedang menuju pintu keluar dari PSG saat ini,” tuntas pria berusia 50 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini