Legenda Dorong Liverpool Boyong Bintang Wolverhampton Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 45 2441981 legenda-dorong-liverpool-boyong-bintang-wolverhampton-ini-9YVlJ67ftr.jpg Adama Traore (Foto: Twitter Adama Traore)

LONDON – Legenda Liverpool, John Barnes, memberikan saran kepada manajemen eks klubnya. Barnes menyarankan agar Liverpool mendatangkan pemain bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, di bursa transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diketahui, Traore sendiri resmi bergabung dengan Wolverhampton pada bursa transfer musim panas 2018. Semenjak saat itu, Traore memang langsung menjelma sebagai pemain andalan Wolverhampton.

Bahkan posisi Traore sendiri bersama Wolverhampton nyaris tidak tergantikan. Pada musim 2020-2021, personel tim nasional (Timnas) Spanyol di Piala Eropa 2020 tersebut mampu menyumbangkan masing-masing tiga gol serta assist dari 41 penampilan bersama Wolverhampton.

Adama Traore

Performa mengesankan yang ditampilkan Traore tersebut membuat namanya pun dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Liga Inggris. Liverpool pun menjadi salah satu klub yang paling berharap bisa mendapatkan Traore di bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Pemain Baru Liverpool Tak Gentar Hadapi Tensi Tinggi Liga Inggris, Sanggup Geser Joe Gomez?

Sebab Liverpool sendiri memang tengah membutuhkan pemain berkualitas untuk bisa memperkuat skuad mereka. Terlebih jika melihat penurunan performa yang ditampilkan oleh trisula Liverpool, yakni Sadio Mane, Mohammed Salah, dan Roberto Firmino di musim lalu.

Rumor ketertarikan Liverpool pada Traore sendiri mengundang komentar dari Barnes. Pria berusia 57 tahun tersebut mendukung penuh rencana Liverpool mendatangkan Traore. Sebab Barnes percaya bahwa Traore bakal cocok gaya bermain Liverpool.

“Liverpool sedang dikaitkan dengan Adama Traore dari Wolves dan sekali lagi, Anda melihat template untuk tipe penyerang yang diinginkan Liverpool,” jelas Barnes, sebagaimana disadur dari Liverpool Echo, Sabtu (17/7/2021).

Adama Traore

“Mereka menyukai pemain yang cepat, kuat, penyerang yang sangat langsung. Jurgen Klopp mencari pemain yang cocok dengan apa yang dia inginkan, dia tidak melihat pemain karena mereka populer atau karena mereka yang terbaik di klub mereka,” sambungnya.

Baca Juga: Jika Gagal Dapatkan Mbappe, Real Madrid Siap Alihkan Target ke Mohamed Salah

“Dia ingin melihat apakah mereka bisa cocok dengan apa yang dia inginkan dan Traore merupakan salah satu pemain seperti itu,” pungkas mantan personel tim nasional (Timnas) Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini