Pemain Baru Liverpool Tak Gentar Hadapi Tensi Tinggi Liga Inggris, Sanggup Geser Joe Gomez?

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 45 2441789 pemain-baru-liverpool-tak-gentar-hadapi-tensi-tinggi-liga-inggris-sanggup-geser-joe-gomez-FhZz2ZUAWD.jpg Ibrahima Konate sudah berlatih bersama Liverpool. (Foto: Instagram/@ibrahimakonate)

LIVERPOOL – Rekrutan baru Liverpool, Ibrahima Konate, tak gentar menghadapi tensi tinggi di Liga Inggris. Bek asal Prancis ini secara tegas bakal memberi yang terbaik untuk The Reds -julukan Liverpool.

Ibrahima Konate direkrut Liverpool dari RB Leipzig pada 1 Juli 2021, dan dikontrak The Reds hingga 30 Juni 2026. Sebagai pemain baru di Liga Inggris, ia mengaku mencoba cepat beradaptasi.

Ibrahima Konate

(Ibrahima Konate saat bela RB Leipzig)

"Ya, saya telah menonton beberapa pertandingan Liga Inggris dan semua orang tahu ada begitu banyak intensitas tinggi, pemain yang kuat. Ini sulit, tapi saya suka tantangannya,” kata Ibrahima Konate dilansir dari Goal Internasional, Jumat (16/7/2021).

“Saya besar, saya kuat dan saya tidak takut dengan bola. Saya bisa mencetak gol lebih banyak dengan kaki saya daripada kepala saya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan akan terus berlatih untuk meningkatkan potensinya. Di bawah arahan pelatih Liverpool Jurgen Klopp, ia percaya bisa berkembang dan mengantar Liverpool meraih berbagai gelar.

BACA JUGA: Ibrahima Konate Bisa Jadi Pembelian Satu-satunya Liverpool pada Musim Panas Ini

"Ya, saya memiliki kualitas ini, tetapi saya harus bekerja lebih keras. Itu berguna untuk menjadikan saya sebagai pemain bertahan yang bagus,” ungkap Konate.

Sebelumnya, empat musim membela RB Leipzig, Ibrahima Konate mencatatkan empat gol dan satu assist dari 95 penampilan di semua kompetisi.

Ibrahima Konate

Selain itu, menurut catatan Opta, pemain bertinggi badan 194 sentimeter ini memiliki rata-rata tekel sukses mencapai 66,7 persen, 23 sapuan, 3 blok, dan 8 intersepsi di Liga Jerman.

Saat ini, Ibrahima Konate sudah bergabung dalam sesi pramusim yang dilangsungkan di Austria. Jika tampil brilian, Ibrahima Konate bisa menggeser Joe Gomez dari susunan starter. Ia bisa bersanding dengan Virgil van Dijk yang notabene salah satu bek terbaik di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini