Ibrahima Konate Bisa Jadi Pembelian Satu-satunya Liverpool pada Musim Panas Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 45 2441468 ibrahima-konate-bisa-jadi-pembelian-satu-satunya-liverpool-pada-musim-panas-ini-CPZAXw5trX.JPG Jurgen Klopp dipusingkan dengan kondisi keuangan Liverpool hingga kesulitan belanja pemain baru. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool baru mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig pada musim panas 2021. Konate lantas kini menjadi satu-satunya pemain yang baru dibeli Liverpool sejauh ini dan tim tersebut menargetkan masih akan mendatangkan satu gelandang dan pemain depan lagi.

Kendati begitu, menurut laporan The Athletic yang dikutip dari Sportsmole, jumat (16/7/2021), ada kemungkinan justru Liverpool takkan melakukan pembelian pemain baru lagi di musim panas 2021. Jadi, Konate bisa jadi pembelian satu-satunya The Reds pada jendela transfer kali ini.

Baca Juga: Gunakan Nomor Punggung Peninggalan Wijnaldum, Konate Tak Merasa Tertekan

Ibrahima Konate

Alasannya bukan karena Liverpool sudah puas dengan skuad mereka saat ini. Melainkan karena faktor ekonomi. Efek pandemi jelas masih memberikan efek buruk bagi keuangan tim yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sebenarnya sudah melakukan berbagai cara untuk bisa menambah dana segar untuk dipakai pada musim panas 2021. Salah satunya adalah menjual sejumlah pemain Liverpool agar bisa mendapatkan uang untuk dibelanjakan kembali.

Pemain-pemain yang dikabarkan siap dilepaskan Liverpool itu adalah Marko Grujic, Harry Wilson, Nat Phillips, Neco Williams, Divock Origi dan Xherdan Shaqiri semuanya tersedia untuk di jual pada musim panas 2021.

Sayangnya, sampai saat ini Liverpool justru kesulitan untuk menjual para pemainnya tersebut. Belum ada tim yang mencoba mendekati mereka untuk bernegosiasi dengan para pemain yang ingin dilepaskan The Reds.

Padahal daftar pemain yang ingin dibeli Klopp sudah bocor ke publik, seperti halnya Liverpool dikaitkan Youri Tielemans dari Leicester City, Nico Barella (Inter Milan), Saul Niguez dai (Atletico Madrid) dan Florian Neuhaus dari Borussia Monchengladbach. Semua pemain itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield dalam beberapa pekan terakhir.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Jadi, kini Liverpool tinggal menunggu sejumlah pemainnya laku dan setelah itu barulah mereka mengejar target pemain yang sudah mereka incar. Selama pemain mereka masih belum terjual, maka sulit melihat Liverpool mendatangkan pemain baru pada musim panas 2021.

Tentunya saat ini Liverpool sedang membutuhkan satu gelandang lagi untuk didatangkan usai Georginio Wijnaldum baru saja pergi dari Anfield untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Wijnaldum pergi dari Liverpool setelah kontraknya dengan tim tersebut berakhir tanpa ada perpanjangan kontrak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini