Gunakan Nomor Punggung Peninggalan Wijnaldum, Konate Tak Merasa Tertekan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 45 2441392 gunakan-nomor-punggung-peninggalan-wijnaldum-konate-tak-merasa-tertekan-BQkgmG0n4t.jpg Pemain baru Liverpool, Ibrahima Konate (Foto: Liverpool.com)

LIVERPOOL - Ibrahima Konate akan mengenakan nomor punggung lima bersama Liverpool musim depan. Sebelumnya, nomor tersebut dipakai oleh Georginio Wijnaldum yang memilih hengkan ke PSG di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Beberapa beranggapan hal ini hanya akan menjadi beban tersendiri bagi Konate. Peran penting dan kontribusi Wijnaldum bersama Liverpool jadi salah satu alasannya.

 

Meski demikian, Konate sama sekali tak merasakan hal tersebut sebagai tekanan. Bek muda asal Prancis itu justru merasa lebih tertantang untuk lebih mengembangkan permainannya bersama The Reds.

Baca juga: Liverpool Beli Konate, Klopp Yakin Kualitas Pertahanan Timnya Makin Baik

“Saya pikir itu nomor penting bagi klub ini. Pemain hebat memiliki nomor ini sebelum saya," ujar Konate terkait kesempatannya mengenakan nomor punggung 5 peninggalan Wijnaldum,dilansir dari laman resmi Liverpool, Jumat (16/7/2021).

“Saya tidak memiliki tekanan tetapi. Salah satu yang menjadi fokus adalah saya harus meningkatkan untuk masa depan. Saya harap saya akan melakukan hal-hal hebat dengan nomor ini," ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Konate juga mengungkapkan perasannya sebagai pemain baru Liverpool. Bek asal Prancis itu mengaku sangat bahagia mendapat kesempatan untuk berada dalam skuad Jurgen Klopp musim depan.

"Saya sangat senang berada di sini, bersama tim. Kesan pertama saya, saya sangat senang karena saya bekerja dengan pemain hebat," ujar Konate.

 

"Saya tahu saya akan meningkatkan permainan saya di sini dan saya akan lebih baik seiring waktu," lanjutnya.

"Saya sangat senang karena kami bekerja sama, semua orang senang dan ini bagus. Saya akan belajar dari pemain di sini. Ini baru permulaan dan seiring waktu akan jauh lebih baik," pungkas bek tengah asal Prancis tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini