Liverpool Beli Konate, Klopp Yakin Kualitas Pertahanan Timnya Makin Baik

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 45 2417069 liverpool-beli-konate-klopp-yakin-kualitas-pertahanan-timnya-makin-baik-Z2M0z9nLo1.jpg Ibrahima Konate (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool resmi mendapatkan tanda tangan Ibrahima Konate dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2021. Kehadiran pemain berumur 22 tahun itu memuaskan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Liverpool mengeluarkan uang dengan jumlah cukup besar, yaitu 40 juta euro (sekira Rp695 miliar). The Reds -julukan Liverpool- mengikat pemain berpaspor Prancis itu dengan kontrak berdurasi lima tahun, menurut laporan Fabrizio Romano.

Ibrahima Konate (Foto: Reuters)

Meski masih muda, Konate merupakan bek tengah andalan Leipzig dalam beberapa musim terakhir ini. Kehadiran Konate akan memperdalam skuad Liverpool, terutama di posisi bek tengah yang musim lalu menjadi masalah utama.

Sebagaimana diketahui, Liverpool kehilangan semua bek tengah seniornya karena cedera hingga akhir musim. Virgil van Dijk jadi bek tengah pertama Liverpool yang tumbang, lalu diikuti oleh Joe Gomez dan Joel Matip.

BACA JUGA: Liverpool Resmi Datangkan Ibrahima Konate, Klopp: Saya Kagum!

Liverpool terpaksa mengandalkan duet bek tengah muda yang mereka punya. Nathaniel Phillips, Rhys Williams, dan Ozan Kabak yang dipinjam dari Schalke04 pada musim dingin 2021.

BACA JUGA: Barcelona Berhasil Dapatkan Bintang Liverpool Georginio Wijnaldum

Liverpool juga membeli Ben Davies dari Preston North End bersama dengan peminjaman Kabak. Akan tetapi, Davies justru tidak pernah tampil untuk Liverpool sejak bergabung hingga sekarang.

Klopp menyadari masalah di jantung pertahanan Liverpool harus segera diatasi. Cara terbaik adalah dengan membeli pemain baru yang menambah kualitas dan kedalaman skuad, terutama di posisi bek tengah.

Liverpool pun merekrut Konate sebagai bisnis pertama mereka pada musim panas ini. Klopp percaya Konate akan menambah kualitas di jantung pertahanan Liverpool pada musim 2021-2022.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

“Pada Ibrahima (Konate), kami merekrut pemain yang akan menambah kualitas kami di sini. Atribut fisiknya sangat mengesankan, dia cepat, dia sangat kuat, dan dia dominan di udara,” kata Klopp, dikutip dari Goal International, Sabtu (29/5/2021).

“Saya sangat senang, kami dapat menambahkan pemain dengan kualitas Ibrahima ke skuad kami dan dia adalah seseorang yang telah lama saya kagumi, sejak saya pertama kali menyadari potensinya ketika dia berada di Sochaux (klub masa kecil Konate),” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini