Liverpool Resmi Datangkan Ibrahima Konate, Klopp: Saya Kagum!

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 45 2416966 liverpool-resmi-datangkan-ibrahima-konate-klopp-saya-kagum-Oemmdyfvus.jpg Ibrahima Konate resmi gabung Liverpool. (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Liverpool resmi mendatangkan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Untuk mendatangkan Ibrahima Konate, Liverpool menebus klausul lepas bek asal Prancis yang mencapai 35 juta euro atau sekira Rp607,9 miliar.

Bek berkepala plontos itu akan dikontrak selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2026. Kehadiran Ibrahima Konate pun disambut positif pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Ibrahima Konate

“Saya senang kami bsa menambahkan pemain dengan kualitas seperti Ibrahima ke skuad kami. Ia pemain yang sudah lama saya kagumi,” kata Jurgen Klopp mengutip dari laman resmi Liverpool,

Kehadiran Ibrahima Konate setidaknya memperbaiki kelemahan Liverpool musim lalu, yakni bobrok di area pertahanan. Sekadar informasi, Liverpool ditinggal Virgil van Dijk dan Joe Gomez sepanjang musim 2020-2021. Padahal, keduanya merupakan andalan saat Liverpool menjuarai Liga Inggris 2020-2021.

“Setelah masalah yang kami alami musim lalu, yakni masalah bek tengah, jelas area tersebut merupakan posisi yang harus kami perkuat. Satu hal yang pasti, Nat Phillips, Rhys Williams dan Ozan Kabak sudah bermain baik,” lanjut Klopp.

BACA JUGA: Barcelona Berhasil Dapatkan Bintang Liverpool Georginio Wijnaldum

Namun, kehadiran Ibrahima Konate menimbulkan efek domino. Liverpool tak jadi mempermanenkan Ozan Kabak. Liverpool mengembalikan Ozan Kabak ke klub asalnya, Schalke 04.

Lantas, bagaimana kiprah Ibrahima Konate bersama RB Leipzig musim ini? Bek 22 tahun ini sebenarnya tak terlalu istimewa.

Ibrahima Konate

Sepanjang musim, Ibrahima Konate hanya turun dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. Uniknya, Ibrahima Konate kalah saing dengan pemain-pemain yang sebenarnya bukan berposisi sebagai bek tengah.

Musim ini pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsman biasa mengandalkan formasi 3-4-2-1. Dua dari pengisi tiga pemain belakang itu ditempati pemain yang biasa mentas sebagai fullback, yakni Marcel Halstenberg dan Lukas Klostermann.

Menarik menanti, sanggupkah Ibrahima Konate bersaing dengan bek-bek Liverpool lain musim depan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini