Lorenzo Insigne Disebut Bakal Cocok dengan Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 51 2441410 lorenzo-insigne-disebut-bakal-cocok-dengan-barcelona-FO43heGuyU.jpg Lorenzo Insigne (Foto: Reuters)

BARCELONA – Mantan petinggi Barcelona, Ariedo Braida, menyarankan agar manajemen klub berjuluk Blaugrana tersebut meminang Lorenzo Insigne dari Napoli di bursa transfer musim panas 2021. Sebab, Braida menilai Insigne memiliki gaya bermain yang bakal cocok untuk Barca.

Sebagaimana diketahui, nama Insigne memang mencuri perhatian sejak memulai debut bersama tim utama Napoli. Bahkan semenjak saat itu, Insigne memang berhasil menjadi pemain andalan skuad Partenopei –julukan Napoli.

Lorenzo Insigne

Tidak hanya itu, Insigne bahkan disandingkan dengan legenda Napoli, yakni Diego Armando Maradona. Pasalnya baik Maradona dan Insigne memang memiliki gaya bermain yang sangat mirip.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila nama Insigne memang mencuri perhatian banyak klub papan atas Eropa. Terlebih setelah Insigne berhasil mengantarkan tim nasional (Timnas) Italia menjuarai Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Gaji Dipotong 50 Persen, Lionel Messi Masih Bisa Beli Hotel, Jet dan Rumah Mewah

Bahkan dalam gelaran Piala Eropa 2020, Insigne sendiri memang menjadi andalan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Insigne bahkan selalu menghuni starting XI Timnas Italia dalam laga-laga yang mereka mainkan di Piala Eropa 2020.

Barca pun kabarnya menjadi salah satu klub yang kabarnya sangat meminati Insigne di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih Barca sendiri memang tengah membidik beberapa nama berkualitas untuk dapat mengembalikan kejayaan mereka di Liga Champions musim 2021-2022.

Bahkan Braida memiliki keyakinan besar bahwa Insigne bakal sangat cocok bermain di Barca. Meski begitu, Braida mengaku bakal merasa sangat kecewa apabila pada akhirnya Insigne benar-benar meninggalkan Napoli.

“Insigne memiliki profil yang sempurna untuk Barcelona. Dia telah dewasa dan tumbuh. Banyak tim tertarik padanya dan saya tahu Barca menyukainya,” jelas Braida, sebagaimana dirangkum dari Sport, Jumat (16/7/2021).

Lorenzo Insigne

“Insigne memiliki karakteristik yang tepat untuk memahami seperti apa cara Barca bermain sepakbola. Jika saya Insigne, maka saya akan memilih untuk bertahan di Napoli,” sambung pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Baca Juga: Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2022 Qatar Jadi Penentu?

“Saya ingin melihatnya di sana seumur hidup dan membuatnya menjadi pembawa bendera tim. Meninggalkan tempat di mana Anda diperlakukan seperti raja itu berisiko. Insigne tidak boleh pindah dari Napoli,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini