Bintang Leicester City Diincar Liverpool untuk Jadi Suksesor Wijnaldum

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 45 2441386 bintang-leicester-city-diincar-liverpool-untuk-jadi-suksesor-wijnaldum-06jSZBF0TA.jpg Georginio Wijnaldum (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool nampaknya sudah menemukan sosok pengganti Georginio Wijnaldum yang tepat di skuad mereka. Liverpool kabarnya siap merekrut bintang Leicester City, Youri Tielemans, sebagai suksesor Wijnaldum.

Sebagaimana diketahui, Wijnaldum memang dipastikan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, Wijnaldum sendiri memang memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya bersama Liverpool.

Wijnaldum sendiri akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karier profesionalnya bersama klub raksasa Liga Prancis, yakni Paris Saint-Germain (PSG). Bersama PSG, Wijnaldum sendiri diikat kontrak berdurasi tiga tahun atau tepatnya hingga musim panas 2024.

Georginio Wijnaldum

Kondisi tersebut lantas membuat manajemen Liverpool harus mencari pemain yang tepat guna menggantikan peran Wijnaldum. Terlebih selama berseragam Liverpool, peran gelandang berpaspor Belanda itu memang sangat krusial.

Baca Juga: Tugas Pertama Rafael Benitez: Menangi Hati Suporter Everton

Manajemen Liverpool sendiri kabarnya kini mulai membidik beberapa nama gelandang berkualitas untuk mereka rekrut pada jendela transfer musim panas 2021. Salah satu nama yang masuk dalam daftar incaran Wijnaldum adalah Tielemans.

Ketertarikan Liverpool pada Tielemans sendiri sebenarnya memang sangat masuk akal. Pasalnya Tielemans memang menjadi andalan di lini tengah Leicester sejak didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2019.

Liverpool sendiri nampaknya semakin jatuh hati pada Tielemans setelah sang pemain tampil menawan bersama tim nasional (Timnas) Belgia di gelaran Piala Eropa 2020. Meski dalam turnamen empat tahunan tersebut, Tielemans gagal mengantarkan Timnas Belgia jadi juara.

Youri Tielemans

Menurut laporan dari The Telegraph, Jumat (16/7/2021), Liverpool kabarnya sudah menyiapkan dana memuluskan langkah mereka mendaratkan Tielemans. Liverpool disebut-sebut bakal menawari Leicester dengan uang sebesar 60 juta euro atau sekira Rp1 triliun agar mau melepas bintangnya.

Baca Juga: Kabar Buruk bagi Fans Liverpool, Jurgen Klopp Kirim Kode Tak Belanja Pemain Lagi

Akan tetapi, Liecester sendiri nampaknya belum tertarik dengan tawaran dari Liverpool. Terlebih, Tielemans sendiri masih menjadi rencana manajer Liecester, Brendan Rodgers, untuk mengarungi musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini