Penyebab Hakan Calhanoglu Tinggalkan AC Milan demi Gabung Inter Milan

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 47 2440908 penyebab-hakan-calhanoglu-tinggalkan-ac-milan-demi-gabung-inter-milan-XbBpsHz08L.jpg Hakan Calhanoglu resmi gabung Inter Milan. (Foto: Instagram/@hakancalhanoglu)

MILAN – Gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu, mengungkap penyebab dirinya meninggalkan AC Milan demi hengkang ke Inter Milan. Ia hanya ingin memulai babak baru bersama Inter Milan, setelah empat tahun berkarier di AC Milan.

Sebagaimana diketahui, Calhanoglu telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Inter Milan per 22 Juni 2021 lalu. Sebelumnya, pemain asal Turki tersebut sempat membela AC Milan selama empat musim (2017-2021)

Hakan Calhanoglu

Namun, ia dianggap sebagai pengkhianat setelah kepindahannya ke tim rival. Calhanoglu akhirnya mau angkat bicara dan menjawab banyak kabar miring tentang kepindahannya.

“Stefano Pioli (pelatih AC Milan) adalah satu-satunya yang benar-benar menginginkan saya di Milan. Saya berbicara dengannya berkali-kali, tetapi dia menghormati keputusan saya dan mendoakan yang terbaik untuk saya,” kata Calhanoglu dilansir dari Football Italia, Kamis (15/7/2021).

“Wajar jika para penggemar kesal, tetapi saya bukan yang pertama melakukan ini dan saya tidak akan menjadi yang terakhir, karena banyak pemain telah pergi dari Milan ke Inter, atau sebaliknya,” tambahnya.

BACA JUGA: Selain Marc Klok, Ini 5 Pemain yang Dicap Pengkhianat karena Pindah ke Klub Rival

Lebih lanjut, pemain berusia 27 tahun tersebut mengatakan merasa terhormat bisa membela Rossoneri -julukan AC Milan- selama empat musim. Ia juga menyampaikan, kepindahannya ke Nerazzurri -julukan Inter Milan- adalah babak baru dalam karier sepakbolanya.

“Saya hanya ingin melihat masa depan saya, dengan segala hormat kepada (AC) Milan. Saya melakukan banyak hal untuk (AC) Milan selama empat tahun, saya menghormati semua orang, tetapi saya memiliki babak baru di Inter (Milan) dan harus melihat ke depan sekarang,” ungkapnya.

Hakan Calhanoglu

(Hakan Calhanoglu saat bela AC Milan)

Di sisi lain, ia bercerita mengenai proses kepindahannya ke Guiseppe Meazza setelah menerima banyak telefon dari Inter Milan. Ia mengatakan prosesnya berjalan cepat dan tidak terduga.

“Itu terjadi sangat cepat, saya menerima banyak telefon dari direktur Piero Ausilio dan pelatih Simone Inzaghi. Jika orang-orang menunjukkan bahwa mereka menginginkan Anda di tim mereka, itu membuat Anda ingin pergi ke sana,” kata mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut.

Saat ini, Calhanoglu berusaha memberikan yang terbaik untuk Inter milan. Ia mengatakan tidak sabar bermain dengan Romelu Lukaku dan rekan-rekan lainnya.

“Sekarang saya tidak sabar untuk menciptakan peluang bagi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini