Kabar Buruk bagi Fans Liverpool, Jurgen Klopp Kirim Kode Tak Belanja Pemain Lagi

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 45 2441155 kabar-buruk-bagi-fans-liverpool-jurgen-klopp-kirim-kode-tak-belanja-pemain-lagi-eVYrjq471J.jpg Jurgen Klopp memberi kode Liverpool berhenti belanja pemain pada musim panas 2021. (Foto: Laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp,mengatakan timnya sudah cukup kuat untuk mengarungi musim 2021-2022. Karena itu, Liverpool kemungkinan besar takkan mendatangkan pemain tambahan pada bursa transfer musim panas 2021.

Kendati demikian, Jurgen Klopp menegaskan masih mempertimbangkan semua kemungkinan di bursa transfer. Dirinya tak mau terburu-buru untuk mendatangkan pemain baru. Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan satu pemain, yakni Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Ibrahima Konate

(Ibrahima Konate pemain baru Liverpool)

"Saya benar-benar tidak terburu-buru tentang itu (mendatangkan pemain baru). Jika seseorang ingin pergi, ia bisa datang kepada saya dan memberi tahu saya dan kemudian saya akan memikirkannya,” kata Klopp dilansir dari Goal Internasional, Kamis (15/7/2021).

“Mari kita lihat apa yang terjadi dan semua hal ini, tetapi pada saat ini, semua orang (di Liverpool) memiliki kesempatan untuk membuat saya terkesan dan saya harap mereka melakukannya,” tambahnya.

Meski begitu, banyak spekulasi yang mengatakan The Reds -julukan Liverpool- butuh pemain baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Giorginio Wijnaldum. Sebagaimana diketahui, Wijnaldum meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim ini setelah resmi dikontrak Paris Saint-Germain (PSG) hingga Juni 2024.

BACA JUGA: Jalani Latihan Pramusim Bareng Liverpool, Ini Kondisi Terkini Virgil van Dijk dan Joe Gomez

Namun, Klopp masih mempunyai banyak amunisi di lini tengah. Nama Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita kemungkinan akan menjadi pengganti utama setelah perginya Wijnaldum.

Liverpool sempat kehabisan bensin dan diterpa badai cedera di lini belakang. The Reds sempat kehilangan jasa Virgil Van Dijk dan Joe Gomez yang merupakan pemain andalan Jurgen Klopp di jantung pertahanan.

Virgil van Dijk

(Van Dijk (paling kiri) sudah berlatih bersama Liverpool)

Saat ini, Klopp mengatakan keduanya sudah kembali pulih dan bisa berlatih bersama. Selain itu, Mohamed Salah dan Sadio Mane akan kembali tersedia setelah kembali dari istirahat panjangnya.

"Mo (Salah) punya tujuh minggu (liburan), Sadio (Mane) tidak karena dia bermain untuk Senegal, jadi saya pikir dia punya waktu sekitar lima minggu,” ujar pelatih asal Jerman.

Saat ini Klopp dan skuad Liverpool sedang berlatih di Austria. Hal ini sebagai persiapan Liverpool jelang memasuki musim baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini