Usai Copa America 2021, Lionel Messi Tentukan Masa Depannya di Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 46 2438780 usai-copa-america-2021-lionel-messi-tentukan-masa-depannya-di-barcelona-iUB40Q67Xv.jpg Masa depan Lionel Messi di Barcelona segera temui titik terang (Foto: Reuters)

JURNALIS Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, memberi kabar terbaru soal masa depan Lionel Messi melalui twitter-nya (@FabrizioRomano). Romano menyatakan masa depan Messi akan jelas setelah Copa America 2021.

Romano pun menyatakan Barcelona tetap yakin Messi akan menandatangani kontrak baru. Sekadar informasi, kontrak Messi di Barcelona telah kedaluwarsa pada 30 Juni silam sehingga pemain Argentina itu kini berstatus tanpa klub.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona akan segera jelas (Foto: Reuters)

“Barcelona masih di posisi yang sama: Leo Messi akan bertahan dan akan menandatangani kontrak barunya hingga Juni 2023 pada hari-hari berikutnya setelah Copa America,” cuit Romano di twitter-nya, Minggu (11/7/2021).

“Tidak ada keraguan di sekitar klub dan Laporta. Hanya masalah waktu untuk menyelesaikan semuanya dari sudut pandang keuangan,” sambung cuitan itu.

BACA JUGA: Masalah Kontrak Lionel Messi di Barcelona Buat Ronald Koeman Khawatir

Masa depan Messi sudah jadi perbincangan hangat sejak akhir musim 2019-2020. Saat itu, Messi ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Namun, Barcelona enggan melepas pemain Argentina itu. Messi tidak mau bertikai dengan Barcelona sehingga memilih untuk menjalani tahun terakhirnya di Camp Nou.

Pemain 34 tahun itu bahkan mengantarkan Barcelona menjuarai Copa del Rey 2020-2021. Sayangnya, Barcelona gagal mengamankan tanda tangan Messi sesuai tenggat.

Padahal, Barcelona berkali-kali mengklaim Messi ingin bertahan. Kesulitan finansial Barcelona menjadi alasan di balik kegagalan Barcelona mengamankan tanda tangan Messi di kontrak baru dengan tepat waktu.

Lionel Messi pimpin Timnas Argentina di final Copa America 2021 (Foto: Reuters)

Kini, Messi tengah fokus ke Tim Nasional (Timnas) Argentina yang telah mencapai final Copa America 2021. Di final, Messi dkk akan melawan Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021), pagi WIB.

Messi akan meraih trofi pertama bersama Timnas Argentina jika menang pagi nanti. Akan tetapi, Brasil bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan Argentina. Detail kecil diprediksi akan menjadi pembeda dalam pertandingan akbar bertajuk Supeclassico ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini