Masalah Kontrak Lionel Messi di Barcelona Buat Ronald Koeman Khawatir

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 46 2438448 masalah-kontrak-lionel-messi-di-barcelona-buat-ronald-koeman-khawatir-ENDPRHbXQp.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Juru taktik Barcelona, Ronaldo Koeman, ikut memberikan komentar soal polemik kontrak Lionel Messi. Koeman mengakui bahwa situasi kontrak Messi tersebut membuat dirinya benar-benar merasa khawatir.

Sebagaimana diketahui, masa depan Messi bersama Barca memang sedang kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih hingga kontrak Messi berakhir per 1 Juli kemarin, manajemen Barca tak juga memberikan kontrak baru untuk sang kapten.

Lionel Messi

Dengan kondisi tersebut, Messi pun bukan lagi berstatus sebagai pemain Barca. Pasalnya Messi sendiri memang sudah tidak terikat kontrak dengan Barca, dan berhak bernegosiasi dengan klub lain pada saat ini.

Sejauh ini, Messi kabarnya tengah kencang didekati oleh raksasa Liga Prancis, yakni Paris Saint-Germain (PSG). Terlebih PSG sendiri memang bertekad mendapatkan pemain-pemain berkualitas demi mewujudkan impian mereka menjuarai Liga Champions.

Baca Juga: Argentina Kalah di Final Copa America 2021, Lionel Messi Resmi Pensiun?

Koeman pun lantas memberikan komentar mengenai polemik kontrak baru Messi bersama Barca. Juru taktik asal Belanda tersebut tidak menampik bahwa dirinya benar-benar merasa khawatir dengan situasi yang dialami oleh Messi di Barca.

Pasalnya, Koeman sadar betul bahwa kontribusi Messi untuk Barca asuhan Koeman benar-benar terasa sangat krusial. Maka dari itu, Koeman pun sangat berharap situasi polemik kontrak baru Messi dapat segera teratasi.

“Ketika terdapat masalah yang belum selesai seperti ini (kontrak baru Messi bersama Barca), tentu Anda akan merasa cemas dan juga khawatir,” jelas Koeman, sebagaimana dilaporkan oleh Sport, Sabtu (10/7/2021).

Lionel Messi

“Meski begitu, saya benar-benar menaruh rasa percaya penuh kepada Presiden kami (Joan Laporta) untuk menyelesaikan masalah ini,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Brasil vs Argentina di Laga Kompetitif, Lionel Messi Jadi Bulan-bulanan

“Sangat penting bagi klub dan juga Liga Spanyol untuk mempertahankan pemain terbaik dunia. Kami akan melakukan segalanya untuk memastikan ia melanjutkan kariernya bersama kami,” tuntas pelatih berusia 58 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini