Gemilang di Piala Eropa 2020, Ancelotti Tertarik Boyong Ferran Torres ke Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 46 2438439 gemilang-di-piala-eropa-2020-ancelotti-tertarik-boyong-ferran-torres-ke-real-madrid-JVLXTjegy9.JPG Ferran Torres saat membela Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

MADRID – Sejumlah pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol kini tengah diburu oleh berbagai klub papan atas Eropa dan salah satunya Real Madrid. Khusus untuk Madrid, menurut laporan dari Sporskeeda, Jumat (9/7/2021), tampaknya tim tersebut tertarik dengan Ferran Torres.

Timnas Spanyol mungkin telah gugur dari Piala Eropa 2020 lantaran takluk dari Italia di babak semifinal. Meski sudah gugur, permainan Spanyol nyatanya cukup baik dan pada akhirnya membuat para pemainnya kini dilirik oleh klub-klub Eropa.

Salah satu pemain yang bersinar di skuad asuhan Luis Enrique pun adalah Ferran Torres. Bermain sebagai winger kanan, Torres sanggup memperlihatkan permainan terbaiknya saat membela Spanyol.

Baca Juga: Diisukan Balik ke Real Madrid, James Rodriguez Beri Jawaban Lugas

Ferran Torres saat bela Spanyol

Dari enam laga yang dimainkan Torres bersama Spanyol di Piala Eropa 2020, pemain Manchester City itu tercatat mampu menciptakan dua gol dan satu assist. Ia yang lebih sering dimainkan sebagai sayap kanan itu sukses memperlihatkan permainan yang menjanjikan di sepanjang Piala Eropa 2020.

Tak hanya tampil apik saat bersama Spanyol saja, pada saat Torres membela Man City di musim 2020-2021, ia pun berhasil menampilkan permainan yang luar biasa. Torres tercatat mampu membukukan 13 gol dan tiga assist dari 36 pertandingannya bersama Man City di semua kompetisi.

Dengan usia Torres yang masih sangat muda, yakni 21 tahun, maka memilikinya bisa menjadi sebuah bekal yang sangat baik untuk klub. Mungkin itu juga menjadi alasan Madrid tertarik mendatangkan Torres di musim panas 2021 ini.

Kendati begitu, menurut laporan dari Sportskeeda, kehadiran Torres di Madrid nantinya akan menutupi lubang yang terbuka di sisi penyerangan Los Blancos pada musim lalu.

Pada musim 2020-2021, para pemain winger Madrid, seperti Vinicius Junior, Eden Hazard, Marco Asensio, dan Rodrygo Goes bisa dikatakan tampil tidak konsisten.

Sebagian karena cedera seperti Hazard dan Asensio, namun sisanya memang karena kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya. Dengan alasan seperti itu, mendatangkan winger baru yang terbukti sudah bermain baik dan dapat konsisten seperti Torres tentu bisa menjadi solusi terbaik untuk Madrid.

Ferran Torres saat bela Man City

Kini yang menjadi pertanyaanya adalah apakah Man City mau melepaskan Torres? Sejauh ini Torres adalah pemain andalan pelatih Man City, Josep Guardiola.

Torres baru didatangkan Man City dari Valencia pada musim panas 2020. Jadi, Torres baru bermain semusim saja di klub berjuluk The Citizens tersebut.

Kontrak Torres di Man City masih sangat panjang, yakni hingga akhir Juni 2025. Sejak awal Torres memang didatangkan karena masuk ke dalam rencana jangka panjang Man City, jadi sulit melihat ia bakal dilepaskan pada bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini