Koeman Khawatir Barcelona Gagal Bujuk Lionel Messi untuk Gabung Kembali

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 46 2438374 koeman-khawatir-barcelona-gagal-bujuk-lionel-messi-untuk-gabung-kembali-8f0puVQYd7.JPG Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, akui sedikit khawatir Lionel Messi menolak bergabung kembali ke Blaugrana. Menurutnya, selama masalah Messi belum selesai, maka ia akan tetap terus khawatir.

Pasalnya bagi Koeman, mengamankan jasa Messi adalah hal terpenting untuk Barcelona saat ini. Kehadiran Messi masih diperlukan karena itulah Koeman tak peduli apa pun yang terjadi, ia mau pemain berjuluk La Pulga itu teta ada di skuadnya pada musim 2021-2022 mendatang.

“Yang paling penting, di atas segalanya, adalah melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankan Leo –sapaan akrab Messi. Itu adalah hal yang paling penting, karena dia adalah masa depan klub ini,” ujar Koeman, dikutip dari Marca, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Brasil vs Argentina di Laga Kompetitif, Lionel Messi Jadi Bulan-bulanan

Lionel Messi

Untuk masalah usia, Messi tentu sudah tak muda lagi. Kapten Timnas Argentina itu sudah berusia 34 tahun. Kendati begitu, Koeman tak mempermasalahkan hal tersebut karena secara kualitas, ia melihat Messi masih menampilkan performa terbaiknya.

“Penampilannya setiap tahun sangat bagus dan kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan dia bertahan (di Barcelona),” tambahnya.

Untungnya Koeman menyebut Presiden Barcelona, Joan Laporta memastikan akan berusaha sebisa mungkin merekrut kembali Messi. Koeman mengaku sudah diminta tidak perlu khawatir dengan Messi karena Laporta akan sebisa mungkin membujuk Messi.

“Laporta mengatakan kepada saya kemarin untuk tenang, bahwa kami sedang mengerjakan masalah ini dan kami memiliki kepercayaan diri untuk mencapai kesepakatan dengan Leo (agar dia) berlanjut selama beberapa tahun lagi,” sambung Koeman.

"Setiap kali masalah tidak terpecahkan, Anda harus khawatir. Tetapi saya memiliki kepercayaan penuh pada presiden kami (Joan Laporta) untuk memperbaiki masalah ini,” lanjut Koeman.

Lionel Messi

“Saya berharap (itu) (Messi kembali ke Barcelona) karena sangat penting bagi klub tetapi juga untuk LaLiga bahwa pemain terbaik di dunia bertahan dan kita semua harus melakukannya. berusaha agar dia tetap bersama kita,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, kontrak Messi di Barcelona telah berakhir pada 30 Juni 2021. Dengan status bebas transfer, Barcelona pun berupaya untuk bisa merekrut Messi kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini