Krisis Keuangan, Messi Harus Siap Potong Gaji jika Bertahan di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 46 2437920 krisis-keuangan-messi-harus-siap-potong-gaji-jika-bertahan-di-barcelona-zVIQXMHYSt.jpg Penggawa Barcelona, Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, meyakini Barcelona takkan sanggup membayar gaji Lionel Messi dengan krisis keuangan yang sedang melanda tim katalan saat ini.

Tebas mengatakan akan menjadi hal mustahil bagi Barcelona untuk menawarkan Messi gaji yang sama seperti musim lalu pada kontra baru La Pulga. Artinya, Messi harus siap gajinya dipotong jika ingin memperbarui kontrak baru bersama Blaugrana.

 

"Dia tidak akan bisa menandatangani kontrak dengan kondisi yang sama dari kontrak sebelumnya. Itu tidak mungkin, tetapi saya juga tidak berpikir klub Eropa mana pun dapat membayar jumlah itu di kontrak sebelumnya, bukan hanya Barcelona," ujar Tebas dilansir dari laman Goal International, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Presiden La Liga Pede Barcelona Bisa Tanda Tangani Ulang Lionel Messi

"Keputusan apakah Messi bertahan atau pergi bukan terserah saya, tapi Barcelona. Kami ingin dan berharap Barcelona menyelesaikan masalah sehingga Messi bisa bertahan di sini, di Spanyol," lanjutnya.

“Kami selalu menginginkan pemain terbaik di La Liga tetapi Neymar dan Cristiano Ronaldo pergi dan kami masih di sini dan berkembang. Kami terus bekerja dan Serie A dan Ligue 1 belum tumbuh sebanyak yang mereka suka dengan para pemain bintang yang datang," sambung Tebas.

"Para pemain Liga Premier tidak memenangkan Ballon d'Or tetapi ini adalah kompetisi terbaik di tingkat olahraga dan keuangan. Kami tidak boleh terobsesi dengan pemain. Saya ingin Messi bertahan, tetapi itu tidak penting," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, saat ini kelanjutan masa depan Messi bersama Barcelona memang tengah jadi pembicaraan hangat. Pasalnya, kontrak Messi dengan Barcelona sudah resmi berakhir pada Juni 2021.

 

Artinya, penyerang asal Argentina itu bisa saja berpindah klub dengan status bebas transfer alias gratis. Situasi inilah yang pada akhirnya menimbulkan banyak spekulasi termasuk rumor kepergian Messi dari Barcelona.

Tak heran jika pemain 34 tahun ini dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas. Raksasa Prancis, Paris-Saint Germain disebut-sebut yang paling mungkin untuk mendapatkan tanda tangan Messi musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini