Share

Bersinar di Piala Eropa 2020, Harry Kane Makin Dijaga Ketat Tottenham

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435439 bersinar-di-piala-eropa-2020-harry-kane-makin-dijaga-ketat-tottenham-jjSpTlUd1D.jpg Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON – Tottenham Hotspur tengah berjuang keras untuk mempertahankan jasa pemain bintangnya, yakni Harry Kane, agar tak pergi pada musim panas ini. Keinginan Tottenham kini makin membesar usai melihat Kane tampil gemilang di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Inggris.

Kane kini memang tengah fokus memperkuat Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Penampilan striker berusia 27 tahun itu pun sempat menuai kritikan di awal gelaran Piala Eropa 2020. Hal ini terjadi karena dirinya gagal membuktikan diri dengan mencetak gol.

Harry Kane

Tetapi, dalam beberapa laga terakhir, Kane berhasil menjawab kritikan tersebut. Dia tampil impresif dan terus mencetak gol. Total, ada tiga gol yang sudah dicetaknya dalam dua laga teranyar Timnas Inggris.

BACA JUGA: Tak Mau Ulangi Kegagalan Piala Dunia 2018, Harry Kane Minta Inggris Lakukan Ini

Dua gol di antaranya dicetak kala Inggris bersua Ukraina di babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Berkat kontribusinya, Inggris menang besar atas Ukraina dengan skor 4-0 dan memastikan diri lolos ke babak semifinal.

BACA JUGA: 5 Pemain Depan Tajam yang Pindah Klub Musim Panas Ini, Nomor 1 dan 2 Gabung Manchester City?

Mendapati kondisi ini, Tottenham pun semakin ingin mempertahankan Harry Kane. Hal ini diutarakan langsung oleh Direktur Sepakbola Tottenham, Fabio Paratici.

Dalam cuitan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Paratici menyampaikan bahwa Tottenham kini bertujuan untuk mempertahankan Harry Kane. Tim tersebut ogah kehilangan pemain bintangnya yang diakui telah menjadi salah satu striker terbaik di dunia itu.

“Kami ingin mempertahankan Harry Kane di Tottenham, itu tujuan kami,” ujar Paratici, sebagaimana dikutip dalam cuitan Fabrizio Romano di Twitter @fabrizioromano, Senin (5/7/2021).

Harry Kane

“Saya beruntung melihat banyak pemain top di Juventus dan saya ingin menikmati Harry Kane juga. Dia salah satu striker terbaik di dunia,” lanjutnya.

Masa depan Kane memang tengah diterpa rumor kurang sedap. Kini, dia tengah dikaitkan dengan Manchester City, Manchester United, hingga Real Madrid.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini