Share

Tak Mau Ulangi Kegagalan Piala Dunia 2018, Harry Kane Minta Inggris Lakukan Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 51 2435135 tak-mau-ulangi-kegagalan-piala-dunia-2018-harry-kane-minta-inggris-lakukan-ini-ECm5CG8C6d.JPG pemain Timnas Inggris, Harry Kane. (Foto: Reuters)

ROMA Harry Kane sedang merasa senang karena Tim Nasional (Timnas) Inggris telah berhasil mencapai semifinal Piala Eropa 2020. Ia pun berharap Inggris bisa terus melaju ke final dan memenangkan turnamen sepakbola empat tahun tersebut.

Kane ingin merasakan gelar juara bersama Inggris. Peluang terbesarnya tentu terjadi di Piala Dunia 2018, di mana The Three Lions berhasil mencapai babak semifinal. Sayang, di babak semifinal itu Inggris justru takluk dari Kroasia.

Kali ini Kane lagi-lagi berpeluang membantu Inggris juara, namun saat ini peluangnya ada di kompetisi Piala Eropa 2020. Sejauh ini Inggris sudah tampil luar biasa dan mencapai babak semifinal usai mengalahkan Ukraina di perempatfinal yang berlangsung pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Schick Samai Gol Cristiano Ronaldo, Kane Mulai Mengejar

Harry Kane

Pada laga perempatfinal kontra tersebut, Kane mampu menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 4-0 mereka atas Ukraina itu. Secara performa dan kualitas, Inggris saat ini benar-benar berada di atas angin.

Kane pun mau semua pemain Inggris memanfaatkan momentum itu dengan baik. Striker Tottenham Hotspur itu berharap seluruh pemain Inggris tampil semaksimal mungkin dan memenangkan dua laga tersisa, yakni semifinal saat melawan Denmark, dan final Piala Eropa 2020.

Menurut Kane yang tak mau mengulangi kegagalan Piala Dunia 2018 itu, semua pemain Inggris harus berani untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Sebab ia percaya, peluang bermain di turnamen besar seperti Piala Eropa 2020, apalagi bisa mencapai babak semifinal adalah hal yang sulit untuk dicapai.

Kane bahkan sampai berpikir mungkin tak ada kesempatan selanjutnya lagi bagi dirinya dan pemain Inggris lain bisa tampil dan berpeluang menjadi juara seperti di Piala Eropa 2020 sekarang ini. Jadi, karena itulah Kane merasa selagi ada momen untuk mengantarkan Inggris juara, maka hal itu harus dimaksimalkan.

“Ini akan menjadi luar biasa. Sungguh momen yang luar biasa bagi kami sebagai tim, sebagai bagian dari bangsa. Banyak dari kami yang bermain sekarang, mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan untuk memiliki pertandingan besar seperti itu di turnamen besar lagi,” cerita Kane, dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu (4/7/2021).

Ukraina vs Inggris

“Ini semua momentum ada untuk kami, ini adalah kesempatan bagi kami (untuk mengantarkan Inggris memenangkan turnamen besar seperti Piala Eropa), dan kami harus meraihnya dengan kedua tangan ini,” tambahnya.

“Ada beberapa dari kami di tim ini yang bermain di semifinal (Piala Dunia 2018 saat melawan Kroasia) dan kami tahu betapa sakitnya tidak mencapai final dan melaju terus,” Sambung Kane.

“Untuk saat ini, kami sudah melalui turnamen yang hebat dan kami mau memenangkan turnamen besar tersebut,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini