Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Schick Samai Gol Cristiano Ronaldo, Kane Mulai Mengejar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 51 2435127 daftar-top-skor-piala-eropa-2020-schick-samai-gol-cristiano-ronaldo-kane-mulai-mengejar-7Qxblst9Z3.JPG Harry Kane kini sudah mencetak tiga gol bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

PERBURUAN sepatu emas Piala Eropa 2020 kian menarik. Sebab pemain yang memuncaki daftar top skor Piala Eropa 2020 sejauh ini justru dikuasai oleh dua pesepakbola yang Tim Nasional (Timnas) yang dibelanya justru sudah gugur.

Kedua pemain yang berada di peringkat pertama dalam klasemen pencetak gol terbanyak di Piala Eropa 2020 itu adalah kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan penggawa Republik Ceko, yakni Patrik Schick. Kedua pemain itu tercatat sama-sama sudah mengoleksi lima gol.

Tentunya lima gol itu tidak akan bertambah lagi untuk Ronaldo dan Schick karena Portugal sudah dinyatakan gugur pada 16 besar saat dikalahkan Belga 0-1, dan Ceko baru saja disingkirkan Denmark di babak perempatfinal.

Baca Juga: Patrik Schick Sukses Samai Torehan Gol Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020

Cristiano Ronaldo

Schick sendiri baru saja mencetak gol kelimanya saat tampil melawan Denmark pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Sayang gol kelima Schick tersebut tak mampu menyelamatkan Ceko dari kekalahan 1-2 atas Denmark.

Kini dengan Schick dan Ronaldo yang sudah gugur, lantas siapa pemain yang timnya masih bermain di semifinal Piala Eropa 2020 dan mulai mendekati jumlah perolehan lima gol mereka? Jawabannya adalah duo penggawa Timnas Inggris, Raheem Sterling dan Harry Kane serta Kasper Dolberg (Denmark).

Baik Sterling, Kane, dan Dolberg saat ini sama-sama sudah mengoleksi tiga gol. Karena Inggris dan Denmark akan saling bertemu di semifinal Piala Eropa 2020, maka ada kemungkinan ketiga nama tersebut sanggup untuk menyamai atau bahkan melewati lima gol yang sudah dicatatkan Ronaldo dan Schick.

Kane menjadi nama kejutan di perebutan sepatu emas Piala Eropa 2020. Hal itu tak terlepas dari buruknya penampilan striker Tottenham Hotspur tersebut di tiga pertandingan fase grup Inggris.

Kane tak bisa mencetak gol ketika Inggris bersua Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia di Grup E. Barulah di 16 besar, saat Inggris melawan Jerman, Kane mulai mencetak gol perdananya di Piala Eropa 2020.

Harry Kane

Sejak gol ke gawang Jerman, permaina Kane nyatanya semakin baik. Tak heran saat bersua Ukraina di perempatfinal Piala Eropa 2020, Kane dapat mencetak brace dan membuat total perolehan golnya menjadi tiga dan menempati peringkat kedua dalam daftar top skor turnamen tersebut di musim ini.

Berikut Daftar Top Skor Sementara Piala Eropa 2020:

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) 5 Gol

1. Patrik Schick (Republik Ceko) 5 Gol

2. Karim Benzema (Prancis) 4 Gol

2. Emil Forsberg (Swedia) 4 Gol

2. Romelu Lukaku (Belgia) 4 Gol

3. Kasper Dolberg (Denmark) 3 Gol

3. Raheem Sterling (Inggris) 3 Gol

3. Harry Kane (Inggris) 3 Gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini