Patrik Schick Sukses Samai Torehan Gol Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 51 2435119 patrik-schick-sukses-samai-torehan-gol-cristiano-ronaldo-di-piala-eropa-2020-A0ToEbV8G1.jpg Patrik Schick. (Foto: Reuters)

BAKU – Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala Eropa 2020. Meski begitu, catatan manis tetap diukir oleh penggawa bintang Republik Ceko, yakin Patrik Schick, yang berhasil menyamai torehan gol Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Ceko gagal melangkahkan kaki ke babak semifinal Piala Eropa 2020 lanatran tumbang dari Denmark. Laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu 3 Juli 2021 malam WIB itu berakhir dengan skor 1-2.

Patrik Schick saat mencetak gol

Gol semata wayang Ceko dicetak oleh Schick pada menit ke-49. Dia memperkecil kekalahan Republik Ceko. Tetapi sayang, hal itu tak cukup menghindarkan negaranya dari kekalahan dan langkah mereka terhenti.

BACA JUGA: Tembus Semifinal Piala Eropa 2020, Timnas Denmark Akhiri Penantian 29 Tahun

Namun, gol tersebut merupakan gol kelima yang dicetak Schick selama Piala Eropa 2020. Dia menyamai torehan gol Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak pada Piala Eropa 2020 sejauh ini.

BACA JUGA: Man of the Match Republik Ceko vs Denmark: Thomas Delaney

Mendapati hal tersebut, Schick tak sepenuhnya merasa senang karena tetap gagal membawa Ceko ke semifinal. Dia bahkan kecewa gagal menyamakan kedudukan dengan Denmark. Padahal, Republik Ceko tampil menyerang selama paruh kedua, terutama pada menit-menit akhir.

“Dengan gol saya, turnamen ini sudah berjalan bagus. Kami semua merasa bisa mencetak gol lebih banyak. Denmark bukan tim yang tak bisa dikalahkan, dan kami menyesalinya,” kata Schick di laman resmi UEFA.

“Kami sangat kecewa. Perjalanan kami berakhir di sini. Saya pikir kami sudah bekerja keras untuk meraih kesuksesan. Namun, kami tak memiliki kekuatan untuk membalikkan keadaan pada menit-menit akhir,” ujarnya.

Cristiano Ronaldo

“Kami menambah kekuatan pada babak kedua dan berusaha bermain cepat dn memberikan tekanan. Keadaan terlihat menjanjikan, setelah gol awal. Tetapi, kami tak bisa menyamakan kedudukan. Kami kehabisan tenaga,” tutur Schick.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini