5 Pemain Depan Tajam yang Pindah Klub Musim Panas Ini, Nomor 1 dan 2 Gabung Manchester City?

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 51 2435141 5-pemain-depan-tajam-yang-pindah-klub-musim-panas-ini-nomor-1-dan-2-gabung-manchester-city-c6C33hH8nB.jpg Jack Grealish dan Harry Kane. (Foto: Reuters)

SEJUMLAH klub sepakbola elite Eropa terus bergerilya mendatangkan pemain incarannya pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu tentunya dilakukan demi membuat skuadnya jauh lebih kuat di musim depan.

Pemain depan yang telah terbukti ketajamannya pun jadi prioritas beberapa klub di musim panas ini. Beberapa klub sudah resmi mendapatkannya, tetapi sejumlah nama masih diperjuangkan agar bisa segera diboyong ke klubnya.

BACA JUGA: Lagi Fokus ke Timnas Inggris, Sancho Belum Mau Bahas Perpindahannya ke Man United

Siapa saja pemain depan tajam yang jadi incaran saat ini? Berikut lima pemain depan tajam yang pindah klub musim panas ini.

BACA JUGA: Pilih Tak Lanjut Bela The Gunners, Martin Odegaard Pamit dari Arsenal

5. Kingsley Coman

Salah satu pemain depan tajam yang bisa pindah klub pada musim panas ini ialah Kingsley Coman. Striker asal Prancis ini diketahui menorehkan prestasi yang sangat sukses di setiap klub yang telah dibelanya.

Kingsley Coman

Coman berpeluang meninggalkan Bayern Munich pada musim panas ini. Sebab, Bayern dan striker berusia 25 tahun itu belum mencapai kesepakatan terkait kontrak baru. Dengan catatan Coman fantastis, yakni mencetak 41 gol dan 50 assist dari 200 laga di semua kompetisi untuk Bayern, dia takkan kesulitan menemukan pelabuhan baru. Liverpool pun dikabarkan berada dalam radar.

4. Donyell Malen

Berikutnya, ada nama Donyell Malen. Dia telah menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Belanda dalam beberapa musim terakhir. Tak ayal, ada banyak klub top yang telah dikaitkan dengan striker berusia 22 tahun itu.

Donyell Malen

Borussia Dortmund pun dikabarkan jadi salah satu klub yang menaruh minat kepada Malen. Sebab, kehadiran dinilai tepat menggantikan Jadon Sancho yang baru saja dilepas ke Manchester United. Tetapi, usaha Dortmund tak bisa sangat mulus karena Juventus dan Liverpool juga tertarik.

3. Erling Braut Haaland

Nama striker yang satu ini bisa dibilang paling ramai dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2021. Ya, Erling Braut Haaland telah jadi incaran sederet klub elite Eropa saat ini.

Erling Haaland

Haaland memang tampil luar biasa selama membela Dortmund. Dari 59 laga yang telah dilakoni pada semua kompetisi, striker berpasport Nowegia itu bisa mencetak 57 gol dan memberikan 15 assist. Tak ayal, Chelsea Manchester City, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich kepincut dengannya.

2. Jack Grealish

Berikutnya, ada nama Jack Grealish. Dia merupakan salah satu pemain depan terbaik di Liga Inggris pada musim lalu. Tampil di 24 laga pada Liga Inggris 2020-2021, dia mencetak enam gol dan 10 assist.

Jack Grealish

Grealish pun baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester City. Sebab, tim besutan Josep Guardiola itu tengah mencari pemain depan tajam untuk menggantikan peran Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona.

1. Harry Kane

Terakhir, ada Harry Kane. Striker asal Inggris ini kini tengah disibukkan untuk membela negara asalnya di Piala Eropa 2020. Tetapi, saga soal transfernya teru berjalan. Sebab, Kane dikabarkan sangat ingin meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas ini.

Harry Kane

Kane yang kabarnya kecewa dengan pencapaian Tottenham dalam beberapa musim terakhir berniat mencari pelabuhan baru. Keinginannya pun mendapat sambutan dari banyak klub elite Eropa.

Sebab, Kane tampil begitu gemilang di musim 2020-2021. Tampil di 35 laga Liga Inggris 2020-2021, dia bisa mencetak 23 gol dan memberikan 14 assist. Kini, Manchester City dikabarkan sangat tertarik dengannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini