Pilih Tak Lanjut Bela The Gunners, Martin Odegaard Pamit dari Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 45 2435116 pilih-tak-lanjut-bela-the-gunners-martin-odegaard-pamit-dari-arsenal-kOt1tBjxyw.JPG Martin Odegaard sampaikan salah perpisahan kepada Arsenal. (Foto; Reuters)

MADRID – Gelandang asal Norwegia, Martin Odegaard memutuskan untuk tak menerima tawaran gabung dari Arsenal. Ia yang masuk ke dalam rencana masa depan Carlo Ancelotti itu pada akhirnya memilih kembali membela Real Madrid.

Seperti yang diketahui, sejak Januari 2021 Odegaard dipinjamkan Madrid ke Arsenal. Gelandang muda berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke klub asal London Utara tersebut karena kesulitan mendapatkan jam bermain di Madrid.

Pada saat itu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane memilih pemain lain untuk mengisi posisi gelandang Los Blancos. Akan tetapi, mundurnya Zidane dari kursi kepelatihan serta kembalinya Ancelotti menjabat sebagai juru taktik El Real, membuat Odegaard kini diperlukan di Madrid.

Baca Juga: Masih Belum Fix ke PSG, Sergio Ramos Justru Berpeluang Gabung Arsenal

Martin Odegaard

Odegaard disebut-sebut masuk ke dalam rencana besar Ancelotti di Madrid untuk musim 2021-2022. Karena itulah Odegaard lantas menolak penawaran dari Arsenal yang ingin mempermanenkan rekan setim Erling Haaland di Timnas Norwegia tersebut.

Saking inginnya Odegaard di Madrid, Ancelotti sampai dikabarkan bakal melepaskan Isco Alarcon di bursa transfer musim panas 2021. Tentu kepergian Isco bisa membuat peluang Odegaard bermain semakin besar karena pesainnya menjadi berkurang.

Mengetahui akan dipakai Madrid di musim 2021-2022 itulah yang membuat Odegaard tak mau memperpanjang masa baktinya di Arsenal. Padahal ia mengaku sudah kerasan di Arsenal dan sangat senang bisa berkesempatan membela The Gunners.

Odegaard mengaku sudah belajar banyak meski hanya membela Arsenal selama kurang lebih enam bulan. Karena itulah ia pun berterima kasih kepada Mikel Arteta, seluruh pemain Arsenal, fans, dan segala pihak yang sudah mendukung kariernya selama tampil di Liga Inggris.

“Arsenal, terima kasih banyak untuk enam bulan ini. Waktu saya bersama keluarga Arsenal akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya ini,” ungkap Odegaard seperti yang dibagikan sang pemain di instagram pribadinya, @odegaard.98, Minggu (4/7/2021).

Martin Odegaard

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di dalam dan di sekitar klub atas cara mereka membuat saya merasa seperti bagian dari keluarga tim ini sejak hari pertama,” tambah gelandang muda tersebut.

“Terima kasih khusus kepada para penggemar, bahkan tanpa kalian di stadion untuk sebagian besar musim ini, saya merasa kalian bersama saya setiap saat. Terima kasih banyak kepada bos dan stafnya untuk semua yang telah saya pelajari selama saya tinggal,” sambungnya.

“Terima kasih juga untuk semua rekan tim saya untuk waktu yang menyenangkan di dalam dan di luar lapangan. Saya akan merindukan kalian semua,” tutup Odegaard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini