Diisukan Bakal Segera Tinggalkan Barcelona, Begini Jawaban Sergio Busquets

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 46 2435884 diisukan-bakal-segera-tinggalkan-barcelona-begini-jawaban-sergio-busquets-4Y7ihcbrKX.jpg Sergio Busquets (Foto: Reuters)

BARCELONA – Sergio Busquets memberikan komentar mengenai rumor yang mengatakan bahwa dirinya bakal segera meninggalkan Barcelona. Busquets dengan tegas belum memiliki rencana untuk angkat kaki dari klub yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Sebagaimana diketahui, kontrak sang pemain di Barcelona akan berakhir pada Juni 2023 mendatang dan bukan tidak mungkin Busquets hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Terlebih, Barcelona snediri butuh dana segar untuk keluar dari masalah finansial mereka saat ini.

Selain itu, rumor kepergian Busquets juga dikaitkan dengan Barcelona yang sedang butuh dana besar untuk menutup masalah keuangan klub. Akan tetapi, kabar tersebut masih belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

Sergio Busquets

Menurut laporan Goal Internasional pada Senin (5/7/2021), pemain berusia 32 tahun tersebut dikabarkan sedang didekati klub asal Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS). Namun begitu, Busquets menyangkal hal tersebut dengan tegas.

Baca Juga: Barcelona dan Tottenham Saling Sikut demi Dapatkan Lorenzo Insigne

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak menerima tawaran apapun dari klub MLS dan masih nyaman di Camp Nou hingga saat ini. Pernyataan Busquets bisa dimaklumi, pasalnya sang pemain sudah berseragam Barcelona sejak di level junior.

"Saya memiliki kontrak yang valid dan saya sangat nyaman di klub,” kata Busquets kepada El Partidazo de Cope yang dikutip Goal Internasional, pada Seni (5/7/2021).

Di samping itu, Busquets memang pemain kunci di Barcelona selama 13 musim. Bersama Blaugrana, Busquets sudah mencatatkan 15 gol dan 43 assist dari 629 penampilannya di semua kompetisi level senior.

Sergio Busquets

Sementara itu, Busquets saat ini sedang fokus membela Tim Nasional (Timnas) Spanyol di Piala Eropa 2020. Karena itu, pembahasan mengenai rumor kepindahannya belum bisa dikonfirmasi lebih dalam.

Baca Juga: Tolak Perpanjang Kontrak di Barcelona, Lionel Messi Gabung Crystal Palace?

Terlebih, Busquets dan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- saat ini akan berhadapan dengan Timnas Italia di semifinal Piala Eropa 2020. Hal tersebut membuka peluang Busquets mengantar Timnas Spanyol meraih gelar juara Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini