Patah Hati Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Forsberg Ungkap Penyebab Kekalahan Swedia

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2432961 patah-hati-tersingkir-dari-piala-eropa-2020-forsberg-ungkap-penyebab-kekalahan-swedia-ebiEwT7bhJ.jpg Emil Forsberg. (Foto: Reuters)

GLASGLOW – Penggawa bintang Timnas Swedia, Emil Forsberg, patah hati dengan kegagalan timnya melenggang ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Dia pun membeberkan penyebab kekalahan Swedia atas Ukraina dalam laga babak 16 besar.

Sebagaiman diketahui, Swedia yang lebih diunggulkan dalam laga ini nyatanya takluk dari Ukraina. Laga yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Glasglow, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB, laga berlangsung sangat sengit dan begitu seru.

Timnas Swedia vs Ukraina

Sengitnya persaingan bisa terlihat dengan skor 1-1 yang menghiasi babak pertama. Ukraina lebih dahulu unggul lewat aksi Oleksandr Zinchenko pada menit ke-27, kemudian Swedia menyusul melalui aksi Emil Forsberg pada menit ke-43.

BACA JUGA: Jerman Disingkirkan Inggris di 16 Besar Piala Eropa 2021, Havertz: Hari yang Pahit!

Di babak kedua, Swedia dan Ukraina masih sama-sama tampil tangguh hingga skor 1-1 tak kunjung berubah di papan skor. Laga pun akhirnya berlanjut ke babak tambahan waktu.

BACA JUGA: Harry Kane Luapkan Kebahagiaan Usai Pecah Telur di Piala Eropa 2020 dan Tembus Perempatfinal

Pada babak tersebut, performa pemain dari kedua belah pihak tim perlahan mulai terlihat mengendur. Petaka pun datang kepada Swedia yang harus bermain hanya dengan 10 orang saja lantaran wasit memberi kartu merah kepada Marcus Danielson yang melakukan pelanggaran keras kepada Artem Besedin.

Unggul jumlah pemain, Ukraina berhasil memanfaatkannya dengan baik. Mereka pun memastikan diri melenggang ke babak perempatfinal usai Artem Dovbyk mencetak gol pada menit 120+1.

Bagi Forsberg, hal inilah yang menjadi pemicu kekalahan Swedia. Permainan diakui menjadi lebih sulit ketika kehilangan satu pemain. Kini, Fossberg merasa sangat kecewa.

”Tentu saja, sulit untuk bermain di babak tambahan waktu dengan kondisi kalah jumlah pemain. Kami berjuang sebagai tim dan berjanji untuk tidak menyerah,” ujar Forberg, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Rabu (30/6/2021).

Timnas Swedia vs Ukraina

“Kemudian, dengan permainan terakhir, umpan silang dan sundulan, mereka mencetak gol. Ini sangat sulit,” lanjutnya.

“Saya lebih suka mencetak nol gol dan melihat kami maju. Saya sangat sedih. Kami memiliki tujuan yang lebih besar dari ini,” tukas gelandang berusia 29 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini