Jerman Disingkirkan Inggris di 16 Besar Piala Eropa 2021, Havertz: Hari yang Pahit!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2432956 jerman-disingkirkan-inggris-di-16-besar-piala-eropa-2021-havertz-hari-yang-pahit-zwq5Y5EQ5x.jpg Kai Havertz. (Foto: Reuters)

LONDON – Penyerang muda Timnas Jerman, Kai Havertz, tak bisa menutupi rasa kecewanya lantaran gagal membantu tim melangkahkan kaki ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Bagi Kai Havertz, hasil minor ini terasa begitu pahit.

Sebagaimana diketahui, Jerman memang harus menghentikan langkahnya di pentas Piala Eropa. Kepastian itu didapat setelah Der Panzer -julukan Timnas Jerman- kalaj dengan skor 0-2 dari Inggris.

Timnas Inggris vs Jerman

Bermain di Stadion Wembley pada Selasa 29 Juni 2021 malam WIB, Jerman benar-benar tak bisa leluasa berkutik menyarangkan bola ke gawang Inggris. Alhasil, tak ada satu pun gol balasan yang bisa dicetak oleh Jerman.

BACA JUGA: Harry Kane Luapkan Kebahagiaan Usai Pecah Telur di Piala Eropa 2020 dan Tembus Perempatfinal

Hasil ini membuat Kai Havertz kecewa. Sebab, keinginan melangkah jauh di pentas Piala Eropa, bahkan kalau bisa hingga menyegel gelar juara, kini sudah dikubur dalam-dalam oleh Havertz.

BACA JUGA: Jadwal Perempatfinal Piala Eropa 2020: Inggris Ditantang Ukraina, Italia Adu Kuat dengan Belgia

Padahal, Havetz sendiri biasanya selalu berhasil memberi kontribusi besar dalam permainan Jerman di Piala Eropa 2020. Dia bahkan mencetak satu gol kala Jerma berpesta gol ke gawang Portugal pada babak penyisihan grup.

Laga kala itu berakhir dengan skor 4-2. Selain dalam laga itu, Havertz juga membantu Jerman terhindar dari kekalahan atas Hungaria dalam matchday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020. Laga berakhir dengan skor 2-2 kala itu.

“Kami memiliki beberapa peluang setelah lawan mencetak gol, tetapi kami tidak mengonversinya,” ujar Havertz, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Rabu (30/6/2021).

Timnas Jerman

"Malam yang pahit. Kami semua berada dalam satu perahu. Kami bersatu,” lanjut pengga Chelsea tersebut.

“Tetapi, ketika Anda tersingkir di babak 16 besar, itu tentu saja mengecewakan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini