Share

Renato Sanches Pemain Paling Tepat Gantikan Georginio Wijnaldum di Liverpool

Ezha Herdanu, Okezone · Jum'at 25 Juni 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 51 2430608 renato-sanches-pemain-paling-tepat-gantikan-georginio-wijnaldum-di-liverpool-S1Qm1GeLPN.jpg Renatos Sanches (Foto: REUTERS)

MADRID – Legenda Liverpool, Jose Enrique, memiliki kandidat sendiri mengenai pemain yang tepat menggantikan peran Georginio Wijnaldum di eks klubnya tersebut. Enrique menilai gelandang tim nasional (Timnas) Portugal, Renatos Sanches, sebagai pemain paling tepat jadi suksesor Wijnaldum.

Sebagaimana diketahui, Wijnaldum memang sudah dipastikan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021. Wijnaldum memilih untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya bersama Liverpool yang kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Situasi tersebut membuat manajemen Liverpool mulai mencari sosok pemain yang dapat menggantikan peran Wijnaldum di skuad mereka. Beberapa nama yang masuk incaran Liverpool adalah John McGinn, Aaron Ramsey, dan teranyar Sanches.

Georginio Wijnaldum

Munculnya nama Sanches sebagai calon suksesor Wijnaldum di Liverpool sendiri memang tidak terlalu mengejutkan. Terlebih, Sanches memang menunjukkan performa gemilang Lille di musim 2020-2021 dengan membawa klubnya menjuarai Liga Prancis.

Baca Juga: Bicara Kans Merumput Lagi di Inggris, Luis Suarez Hanya Ingin Bela Liverpool

Performa apik Sanches pun berlanjut bersama Timnas Portugal di gelaran Piala Eropa 2020. Bahkan dalam pertandingan pamungkas Grup F Piala Eropa 2020 kontra Prancis, Sanches berhasil menjalani perannya sebagai jenderal lini tengah dengan sangat baik.

Berkat performa apik tersebut, Enrique pun semakin yakin bahwa Sanches adalah sosok yang sangat tepat untuk menggantikan peran Wijnaldum di Liverpool. Ia pun mendorong manajemen Liverpool untuk segera bergerak demi mengamankan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Dialah pemain yang saya harap bisa gantikan Gini. Dia punya tenaga luar biasa dan tahu cara mendikte lini tengah sama seperti Gini,” jelas Enrique, sebagaimana dilaporkan oleh Liverpool Echo, Jumat (25/6/2021).

Renato Sanches

“Dia memiliki fisik yang lebih unggul dari pemain lain dan sepertinya dia adalah pemain yang sangat cocok untuk (Jurgen) Klopp. Dia juga mempunyai aspek kreatif itu,” sambung pria berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga: Liverpool Tunjuk Bintang Aston Villa Ini Sebagai Suksesor Georginio Wijnaldum

Apabila saran Enrique ini benar-benar dituruti oleh manajemen Liverpool, maka mereka wajib merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya Lille kabarnya baru rela melepas sang bintang, jika ada klub yang berani menawarkan uang sebesar 65 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini