Belum Move On, Florentino Perez Siap Terima Zidane Kembali ke Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 46 2430616 belum-move-on-florentino-perez-siap-terima-zidane-kembali-ke-real-madrid-wLcl8SkozQ.jpg Zinedine Zidane dan Florentino Perez. (Foto: Laman resmi Real Madrid)

MADRID – Pada akhir musim 2020-2021, Real Madrid lagi-lagi berpisah dengan Zinedine Zidane. Itu adalah perpisahan kedua kalinya antara Madrid dengan pelatih asal Prancis tersebut.

Perpisahan kali ini tak berjalan manis seperti 2018 silam, di mana Zidane sanggup menutup kerja samanya bersama Los Blancos dengan memberikan gelar juara Liga Champions 2017-2018. Pada akhir musim 2020-2021, Zidane gagal memberikan gelar juara apa pun untuk Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Kegagalan itu nyatanya bukan menjadi alasan Zidane pergi dari Madrid. Ia meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya itu karena merasa sudah tak mendapatkan kepercayaan dari pihak tim itu sendiri.

Baca Juga: Ancelotti Gantikan Zidane di Real Madrid, Kroos: Keduanya Pelatih Bagus

Zinedine Zidane

Gara-gara itu, Zidane pun menolak perpanjangan kontrak yang disuguhkan oleh Madrid dan memutuskan mundur untuk yang kedua kalinya sebagai pelatih tim tersebut. Keputusan itu lantas membuat banyak fans Madrid patah hati, termasuk presiden klub tersebut, yakni Florentino Perez.

Perez tampaknya masih percaya kepada Zidane mampu membuat Madrid kembali berjaya di Eropa dan Spanyol. Namun, apa daya ia pada akhirnya gagal meyakinkan Zidane untuk bertahan sebagai juru taktik Los Merengues.

Meski kini sudah berpisah, Perez menyebut siap menampung Zidane kembali jika memang pria berusiaa 49 tahun ingin kembali ke Madrid. Menurut Perez, Real Madrid adalah rumah bagi Zidane, yang tentunya siap menyambut kembali kapan pun jika ia lelah berkelana.

“Saya masih sangat menyukai Zidane. Jika dia berniat kembali ke Real Madrid pada suatu hari nanti, klub ini masih menjadi rumah untuknya,” kata Perez, dikutip dari cuitan pakar bursa transfer Eropa,

@FabrizioRomano, Jumat (25/6/2021).

Perez sendiri mengaku tak bisa memaksakan Zidane untuk bertahan di Madrid jika pelatih tersebut memang menargetkan hal lain. Target yang dimaksud Perez itu terkait keinginan Zidane menangani Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Zinedine Zidane

Alasan itulah yang membuat Perez pada akhirnya ikhlas melepaskan Zidane untuk kedua kalinya. Perez justru mendoakan Zidane agar dapat mencapai keinginannya menjadi juru taktik Les Bleus –julukan Timnas Prancis.

“Zinedine Zidane bermimpi menjadi pelatih Timnas Prancis suatu haru nanti. Saya sendiri cukup yakin dia bisa mencapai hal itu (menjadi pelatih Timnas Prancis),” tutup Perez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini