David Seaman Ingin Lihat Pemain Timnas Inggris Ini Bela Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 45 2430597 david-seaman-ingin-lihat-pemain-timnas-inggris-ini-bela-arsenal-rH9BOJOhDw.jpg Ben White (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Arsenal, David Seaman, ikut mengomentari rumor ketertarikan eks klubnya kepada Ben White. Seaman pun menilai bahwa White bakal sangat cocok dengan gaya bermain Arsenal arahan Mikel Arteta.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang masih memiliki masalah pada lini pertahanan mereka. Bahkan pada musim 2020-2021, Arsenal acap kali gagal memetik hasil maksimal karena dengan mudah dibobol oleh tim lawan.

Manajemen Arsenal sendiri nampaknya sadar betul akan kekurangan mereka tersebut. Maka dari itu, Arsenal pun kabarnya tengah membidik sejumlah nama pemain bertahan berkualitas untuk mereka daratkan di bursa transfer musim panas 2021.

Ben White

Salah satu nama yang kencang dikait-kaitkan ole Arsenal adalah White yang kini berstatus sebagai bek andalan Briighton & Hove Albion. Ketertarikan manajemen Arsenal pada White sendiri memang tidak berlebihan, mengingat White memang tampil apik bersama Brighton di musim 2020-2021.

Baca Juga: Ingin Bawa Pulang Aaron Ramsey, Arsenal Siap Korbankan Pemainnya

Bahkan berkat performa mengesankannya itu, White pun masuk dalam 26 pemain yang dibawa oleh pelatih tim nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, untuk tampil di putaran final Piala Eropa 2020. Meski sejauh ini, White memang belum mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas Inggris.

Rumor ketertarikan Arsenal pada White pun mendapatkan sambutan hangat dari Seaman. Mantan kiper Timnas Inggris tersebut mendukung penuh rencana manajemen Arsenal mendaratkan White di bursa transfer musim panas 2021.

“Dia (White) memiliki segala yang dibutuhkan oleh Arsenal. Apakah dia akan jadi perekrutan yang bagus bagi Arsenal? Tentu saja! Karena ia adalah pemain yang bagus,” jelas Seaman, seperti dirangkum dari Express, Jumat (25/6/2021).

Ben White

“Dia memiliki fisik dan tempramen yang bagus. Di Leeds, mereka bermain dengan tempo yang tinggi dan juga melakukan pressing yang ketat, jadi kebugarannya sangat terjaga,” sambung pria berusia 57 tahun tersebut.

Baca Juga: Martin Odegaard Tegaskan Takkan Kembali ke Arsenal

“Satu-satunya tanda tanya yang bisa anda berikan kepadanya adalah apakah ia bisa bermain di partai-partai besar? Kita harus menunggu karena ia belum terlibat di pertandingan seperti itu. Semoga saja ia mendapatkan kesempatan di Timnas Inggris,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini