Man of The Match Swedia vs Polandia: Emil Forsberg

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430015 man-of-the-match-swedia-vs-polandia-emil-forsberg-Y2XHmI4OqR.jpg Emil Forsberg. (Foto: Twitter/@euro2020)

SAINT PETERSBURG - Emil Forsberg menjadi man of the match dalam laga Tim Nasional (Timnas) Swedia vs Polandia di matchday ketiga alias pamungkas Grup E Piala Eropa 2020. Forsberg mendapatkan status ini setelah memberi kontribusi besar kepada Swedia dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Swedia melanjutkan perjalanannya di pentas Piala Eropa 2020 pada Rabu 23 Juni 2021 malam WIB. Bermain di Stadion St Petersburg, armada Janne Andersson dihadapkan dengan persaingan sengit dari Polandia.

Timnas Swedia vs Polandia

Keunggulan Swedia yang terlihat sejak awal laga pun harus terkejar di babak kedua menjadi 2-2. Tetapi, jelang berakhirnya laga, Swedia kembali memimpin usai sebuah gol tercipta. Laga pun rampung dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Sengit, Swedia Menang Tipis atas Polandia

Dua gol Swedia dicetak oleh sang man of the match, yakni Emil Forsberg. Gol pertamanya tercipta di babak pertama, tepatnya pada menit kedua. Kemudian, dia menggandakan keunggulan Swedia di menit ke-59.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Bantai Slovakia 5-0, Spanyol Melaju ke 16 Besar

Sementara itu, satu gol lain dari Swedia dicetak oleh Viktor Claesson pada menit ke-90+3. Polandia sendiri hanya bisa membalas dua gol lewat aksi Robert Lewandowski.

Berkat kontribusi besar Emil Forsberg, Swedia lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status juara Grup E. Sebab, tim tersebut mengemas total tujuh poin dalam tiga laga yang dilakoni pada babak penyisihan grup.

Swedia ditemani oleh Spanyol dari Grup E untuk melenggang ke babak 16 besar. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- mengemas lima poin hingga bertengger di urutan kedua pada klasemen akhir Grup E.

Timnas Swedia vs Polandia

Sementara itu, Slovakia berada di posisi ketiga dengan koleksi poin tiga angka. Sementara Polandia, mereka harus puas mengakhiri babak penyisihan grup di posisi juru kunci Grup E. Sebab, Polandia hanya bisa mengemas satu poin.

Usai lolos ke babak 16 besar, Emil Forsberg tentunya berharap bisa melanjutkan kinerja apiknya. Sebab, Swedia tentunya bertekad berbicara banyak di turnamen tersebut, meski tampil tanpa sang striker andalan, Zlatan Ibrahimovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini