5 Penyerang Paling Mematikan saat Ini, Nomor 1 Paling Gila

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429923 5-penyerang-paling-mematikan-saat-ini-nomor-1-paling-gila-Hutxuekp1s.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

PENYERANG paling mematikan di dunia saat ini memang selalu menarik untuk dibahas para pecinta sepakbola. Terlebih penyerang memang merupakan salah satu posisi bermain dalam sepakbola yang memiliki banyak penggemar.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Bisa Bersinar ketika Piala Eropa 2020 Berakhir, Nomor 3 Jagoan Chelsea

Bahkan, hampir tidak terhitung pemain berposisi penyerang berkualitas yang pernah mewarnai sejarah sepakbola. Sementara untuk saat ini, setidaknya terdapat lima penyerang paling mematikan yang masih aktif bermain.

Berikut lima penyerang paling mematikan pada saat ini:

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur/Inggris)

Harry Kane

Dalam beberapa musim terakhir, nama Harry Kane memang disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Kane mencatatkan banyak gol di setiap musimnya bersama Tottenham Hotspur.

Pada musim 2020-2021, Kane sendiri berhasil menyumbangkan 33 gol serta 17 assist dari 49 penampilannya bersama Tottenham. Dengan fakta tersebut, wajar jika Kane pun masuk dalam daftar ini.

4. Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang mengawali karier profesional sebagai seorang pemain sayap. Akan tetapi karena ketajamannya yang memang di atas rata-rata, posisi bermain Ronaldo pun mengalami perubahan menjadi seorang penyerang.

Ronaldo pun menunjukkan performa luar biasa sebagai seorang penyerang. Bahkan di usia 36 tahun, Ronaldo masih mampu menunjukkan ketajaman luar biasa bersama Juve dengan sumbangan 36 gol dari 44 penampilan,

3. Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Lionel Messi

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga mengawali karier profesional sebagai pemain berposisi winger. Namun seiring berjalannya waktu, Messi mendapatkan kepercayaan bermain sebagai penyerang tengah.

Messi pun semakin menunjukkan performa luar biasa saat bermain di posisi tersebut dengan serangkaian rekor yang telah dipecahkannya. Bahkan di usia yang tak muda lagi, yakni 33 tahun, Messi masih tetap menjadi mesin gol Barca di musim 2020-2021 dengan sumbangan 38 gol dari 47 laga.

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund/Norwegia)

Erling Haaland

Semenjak direkrut oleh Borussia Dortmund dari RB Leipzig di bursa transfer musim dingin 2020, nama Erling Haaland memang menjelma sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Hal tersebut tak berlebihan mengingat rasio gol Haaland memang sangat tinggi dalam dua musim terakhir.

Haaland sendiri berhasil menjadi mesin gol Dortmund di musim 2020-2021 dengan menyumbangkan 41 gol dari 41 penampilan! Luar biasa bukan. Dengan fakta tersebut, wajar jika Kane pun masuk dalam daftar ini.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia)

Robert Lewandowski

Polandia mungkin bakal sangat kehilangan sosok Robert Lewandowski jika memutuskan pensiun nanti. Pasalnya hampir mustahil bagi mereka memiliki pemain sehebat dan setajam Lewandowski lagi di masa depan.

Hal tersebut memang tidak terlalu berlebihan, mengingat Lewandowski mungkin saat ini adalah pemain berposisi penyerang tengah terbaik di dunia. Bahkan di musim 2020-2021 saja, ia mampu melesakkan 48 gol dari 48 pertandingannya bersama Bayern.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini