5 Pemain Muda yang Bisa Bersinar ketika Piala Eropa 2020 Berakhir, Nomor 3 Jagoan Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429853 5-pemain-muda-yang-bisa-bersinar-ketika-piala-eropa-2020-berakhir-nomor-3-jagoan-chelsea-MlsMiXJ82J.JPG Pemain Timnas Spanyol, Pedri. (Foto: Reuters)

PIALA Eropa 2020 telah memperlihatkan sejumlah pemain yang mendapatkan perhatian yang cukup besar dari para pencinta sepakbola. Tak hanya para pemain bintang saja yang disorot, namun sejumlah pesepakbola muda pun kini telah dilirik.

Para pemain muda yang tampil gemilang sejauh ini di Piala Eropa 2020 terbilang cukup banyak. Andai penampilan itu bisa terus ditampilkan, maka bukan tidak mungkin para pesepakbola muda itu namanya akan semakin bersinar usai gelaran Piala Eropa 2020 berakhir.

Lantas siapa saja kira-kira pemain muda yang akan bersinar ketika Piala Eropa 2020 telah berakhir?

Berikut 5 Pemain Muda yang Bisa Bersinar Usai Piala Eropa 2020, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Denzel Dumfries (Timnas Belanda/PSV Eindhoven)

Denzel Dumfries

Timnas Belanda lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan kemenangan sempurna di Grup C. Kesuksesan Belanda dalam menghajar tiga laga dengan kemenangan tak terlepas dari peran apik Dumfries.

Bermain sebagai wingback, Dumfries memperlihatkan energi, stamina, dan kecepatan yang luar biasa saat bermain dari sisi kanan Belanda. Sangat menarik melihat Dumfries bermain karena ia benar-benar total menyerang dan bertahan untuk Belanda.

4. Nicolo Barella (TImnas Italia/Inter Milan)

Nicolo Barella (kiri)

Nama Barella sebenarnya sudah terdengar kencang semenjak dirinya berperan penting dalam membantu Inter menjuarai Liga Italia 2020-2021. Kendati begitu, Barella kembali semakin menjadi sorotan usai membantu Italia bermain baik di dua penampiannya pada fase grup.

Seperti saat melawan Turki di laga pembuka Piala Eropa 2020, Barella tampil luar biasa hingga membuat Italia menang 3-0. Pemain Inter itu sebenarnya tak menyumbang assist atau gol, tapi berkat penampilannya di lini tengah, Italia mampu bermain baik saat melawan Turki.

3. Mason Mount (Timnas Inggris/Chelsea)

Mason Mount

Timnas Inggris bisa dikatakan tak bermain terlalu baik di fase grup. Meski keluar dengan status juara Grup D dengan dua kemenangan dan satu imbang, Inggris nyatanya hanya bisa mencetak dua gol dan tanpa kebobolan.

Permainan Inggris biasa-biasa saja, tapi sejumlah pemain mampu memperlihatkan kemampuan individu yang justru luar biasa. Seperti halnya Mason Mount yang bermain baik untuk Inggris sejauh ini.

2. Youri Tielemans (Timnas Belgia/Leicester City)

Youri Tielemans

Penampilan apik Tielemans bersama Leicester City di Liga Inggris 2020-2021 mampu diteruskannya saat tampil di Piala Eropa 2020. Tielemans berperan penting di lini tengah Belgia saat menghadapi Rusia dan Denmark.

Andai Tielamans dapat tampil baik secara terus menerus, maka jelas itu akan menjadi kabar baik untuk dirinya sendiri. Sebab hal itu bisa menjadi momen promosi Tielemans agar semakin dilirik di dunia sepakbola.

1. Pedri (Timnas Spanyol/Barcelona)

Aksi Pedri saat bermain untuk Barcelona

Pedri adalah salah satu pemain muda Timnas Spanyol yang patut diperhitungkan. Walaupun La Furia Roja bermain kurang maksimal di dua laga Grup E Piala Eropa 2020, ia tetap terlihat mampu konsisten bermain baik.

Hebatnya, Pedri yang barus berusia 18 tahun itu berhasil dipercaya pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique bermain penuh di dua laga, tepatnya saat melawan Swedia dan Polandia. Pedri mengalahkan sejumlah nama senior untuk bisa bermain, yakni Thiago Alcantara dan Koke.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini