Mandul di Piala Eropa 2020, tapi Timnas Prancis Tetap Andalkan Karim Benzema

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429565 mandul-di-piala-eropa-2020-tapi-timnas-prancis-tetap-andalkan-karim-benzema-SxbBLC6NaR.jpg Karim Benzema (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, tetap mempercayai Karim Benzema meski penyerang Real Madrid itu belum mencetak satu gol pun di Piala Eropa 2020. Menurut Deschamps, skuad Timnas Prancis percaya kepada Benzema.

Sebagaimana diketahui, Benzema baru membela Timnas Prancis lagi setelah absen dalam enam tahun terakhir ini. Benzema absen dari tugas internasional bukan karena performanya buruk, melainkan dugaan pemerasan terhadap kompatriotnya, Mathieu Valbuena.

Didier Deschamps dan Karim Benzema (Foto: Reuters)

Selain itu, Benzema pun sempat berselisih paham dengan Deschamps. Akan tetapi, Deschamps telah melupakan masalah di masa lalu sehingga memanggil Benzema untuk Piala Eropa 2020.

Benzema datang dengan membawa bekal bagus. Meski gagal membawa Madrid meraih trofi pada musim 2020-2021, Benzema tampil tajam dengan mencatatkan 30 gol dan sembilan assist.

Sayangnya, pemain 33 tahun itu gagal meniru penampilan apiknya bersama Madrid di Timnas Prancis. Benzema tampil dua kali untuk Timnas Prancis di Grup F Piala Eropa 2020 (menang 1-0 atas Jerman dan imbang 1-1 dengan Hungaria), tetapi tidak ada gol yang tercipta atas namanya.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Portugal vs Prancis di RCTI dan iNewsTV

Banyak pihak mengkritik penampilan Benzema bersama Les Bleus -julukan Timnas Prancis. Akan tetapi, Deschamps yakin ketajaman Benzema akan kembali.

“Para penyerang hidup dan menghasilkan gol. Karim (Benzema) memikul beban yang berat terlepas dari pengalamannya. Dia memiliki tanggung jawab, sama seperti Giroud tiga tahun lalu di Piala Dunia,” kata Deschamps, dikutip dari Sportsmole, Rabu (23/6/2021).

“Yang paling penting adalah saya memiliki setiap kepercayaan kepadanya dan begitu juga seluruh skuad. Ada kalanya penyerang tidak mencetak gol. Mereka dinilai berdasarkan apakah mereka mencetak gol atau tidak,” tuturnya.

Benzema diyakini akan tampil sejak menit pertama saat Timnas Prancis melawan Portugal pada matchday pamungkas Grup F. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB. Keran gol Benzema diharapkan terbuka dalam pertandingan tersebut.

Didier Deschamps dan Karim Benzema (Foto: Reuters)

Sementara itu, Timnas Prancis sejatinya sudah lolos ke babak 16 besar dengan empat poin yang mereka miliki sekarang. Akan tetapi, Prancis butuh kemenangan untuk menjuarai Grup F.

Jika kalah dan menjadi runner-up Grup F, Les Bleus -julukan Prancis- akan berjumpa Inggris di 16 besar. Hal itu tidak menguntungkan Prancis karena pertandingan nantinya akan berlangsung di kandang Inggris, Stadion Wembley, London, Selasa 29 Juni 2021, malam WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini