Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Portugal vs Prancis di RCTI dan iNewsTV

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429502 jadwal-siaran-langsung-piala-eropa-2020-portugal-vs-prancis-di-rcti-dan-inewstv-zn2K3QnuP7.jpg Timnas Portugal (Foto: Reuters)

JADWAL siaran langsung Piala Eropa 2020 Portugal vs Prancis di RCTI dan iNewsTV bisa Anda ketahui di sini. Pertandingan akbar di matchday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020 itu akan disiarkan secara langsung pada Kamis 24 Juni 2021, pukul 02.00 WIB.

Pertandingan Portugal kontra Prancis akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat karena mempertemukan juara Piala Dunia dan Piala Eropa edisi terakhir.

Timnas Prancis (Foto: Reuters)

Prancis adalah juara Piala Dunia 2018, sedangkan Portugal merupakan tim terbaik di Piala Eropa 2016. Gelar itu membuktikan kualitas dari Prancis dan Portugal.

Prancis memiliki sederet pemain bintang, seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema. Portugal pun diperkuat para pemain papan atas dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Ruben Dias.

BACA JUGA: Hindari Inggris di 16 Besar Piala Eropa 2020, Portugal, Jerman dan Prancis Tolak Finis Runner-up Grup F?

Banyaknya pemain bintang, yang dimiliki kedua kesebelasan, membuat pemenang pertandingan sulit ditebak. Apalagi, Prancis dan Portugal sama-sama butuh kemenangan untuk memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar.

Prancis sejatinya sudah lolos ke babak 16 besar dengan empat poin yang dimiliki mereka sekarang. Akan tetapi, Prancis butuh kemenangan agar menjuarai Grup F.

Jika kalah dan menjadi runner-up Grup F, Les Bleus -julukan Prancis- akan berjumpa Inggris di 16 besar. Hal itu tidak menguntungkan Prancis karena pertandingan nantinya akan berlangsung di kandang Inggris, Stadion Wembley, London, Selasa 29 Juni 2021, malam WIB.

Sementara itu, Portugal butuh kemenangan karena mereka belum memastikan diri lolos ke 16 besar. Sekadar informasi, Portugal kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi 3 poin. Portugal ada di bawah Prancis dan Jerman (tiga poin), tetapi ada di atas Hungaria (satu poin).

Timnas Portugal (Foto: Reuters)

Hasil imbang atau kalah, dengan selisih tidak lebih dari dua gol, sudah cukup untuk meloloskan Portugal. Akan tetapi, Selecao das Quinas -julukan Portugal- tentu ingin mengalahkan Prancis demi finis di posisi terbaik.

Anda bisa menonton perjuangan Portugal dan Prancis pada Kamis dini hari nanti. RCTI dan iNewsTV akan menyiarkannya secara langsung untuk Anda.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Eropa 2020 Portugal vs Prancis di RCTI dan iNewsTV:

Kamis, 24 Juni 2021 Pukul 02.00 WIB

Portugal vs Prancis (Live RCTI, iNewsTV, Soccer Channel, dan On Channel)

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini