Dikontrak Tiga Tahun, Inter Milan Konfirmasi Kedatangan Hakan Calhanoglu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 00:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 47 2429359 dikontrak-tiga-tahun-inter-milan-konfirmasi-kedatangan-hakan-calhanoglu-dyVoLo8zYO.jpg Hakan Calhanoglu resmi merapat ke Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter)

MILAN - Hakan Calhanoglu resmi merapat ke Inter Milan musim depan setelah memilih untuk tak memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Nerazzurri -julukan Inter- lewat laman resmi tim.

"Inter Milan FC dapat mengonfirmasi bahwa Hakan Calhanoglu telah bergabung dengan Nerazzurri," bunyi pernyataan resmi dilansir dari laman resmi Inter Milan, Rabu (23/6/2021).

 

"Gelandang berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan klub yang berlangsung hingga 30 Juni 2024," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Inter Bajak Hakan Calhanoglu, sang Legenda Girang

Inter mendapatkan Calhanoglu dengan status bebas transfer alias gratis. Hal tersebut setelah sang pemain enggan memperpanjang kontraknya di AC Milan yang berakhir ada Juni 2021.

Kepindahan pemain asal Turki itu menjadi sorotan mengingat gensi antara dua rival sekota tersebut. Kabar mengenai membelotnya Calhanoglu dari AC Milan ke Inter Milan sebelumnya disampaikan oleh salah satu jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Ia mengatakan sang pemain sepakat untuk bergabung ke Inter Milan dalam waktu dekat. Calhanoglu nantinya akan diikat kontrak oleh Nerazzurri -julukan Inter Milan- hingga 2024 mendatang.

Sebelum dikabarkan sepakat merapat ke Inter Milan, Calhanoglu juga dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas lainnya seperti Juventus hingga Manchester United.

 

Mendatangkan Calhanoglu memang merupakan rencana Inter Milan yang tengah mencari pemain tengah baru setelah salah satu gelandang mereka, Christian Eriksen mengalami serangan jantung saat membela Timnas Denmark di Piala Eropa 2020.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti bagaimana kelanjutan masa depan Eriksen bersama Inter. Untuk berjaga-jaga, manajemen tim pun memutuskan mendatangkan Calhanoglu dari AC Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini