Inter Bajak Hakan Calhanoglu, sang Legenda Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 47 2429261 inter-bajak-hakan-calhanoglu-sang-legenda-girang-8BUV01kroV.jpg Hakan Calhanoglu (Foto: Reuters)

MILAN – Legenda Inter Milan, Nicola Berti, memberikan komentar soal keberhasilanya eks klubnya membajak Hakan Calhanoglu dari AC Milan. Berti mengaku sangat gembira dengan keberasilan transfer yang dilakukan oleh manajemen Inter tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Calhanoglu memang kencang dispekulasikan dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih dengan adanya fakta bahwa kontrak Calhanoglu bersama Milan bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Hakan Calhanoglu

Manajemen Milan sendiri sempat melakukan negosiasi kontrak baru dengan Calhanoglu. Akan tetapi tawaran yang diberikan oleh manajemen klub berjuluk Rossoneri tersebut tidak membuat Calhanoglu tertarik.

Calhanoglu pun sempat diisukan bakal melanjutkan kariernya di Liga Inggris, dengan Arsenal dan Everton yang menaruh ketertarikan pada personel tim nasional (Timnas) Turki tersebut. Namun sebuah kabar mengejutkan justru hadir dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Khianati AC Milan, Hakan Calhanoglu Gabung Inter Milan

Calhanoglu kabarnya bakal menyeberang ke Inter pada bursa transfer musim panas 2021. Bahkan muncul rumor bahwa mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut sudah menemui kata sepakat perihal gajinya di Inter, dan segera diperkenalkan sebagai pemain baru klub berjuluk La Beneamata tersebut.

Kabar mengenai bergabungnya Calhanoglu ke Inter pun mendapatkan sambutan hangat dari Berti. Berti mengaku sangat gembira dengan keberhasilan manajemen Inter untuk bisa meyakinkan Calhanoglu menyeberang ke Inter pada musim panas ini.

“Selalu menyenangkan mencuri pemain dari Milan. Ini merupakan penandatanganan yang sangat meyakinkan dari perspektif taktis,” jelas Berti, sebagaimana dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, Selasa (22/6/2021).

“Meski Hakan Calhanoglu bermain sebagai sayap kanan di Milan, saya merasa bahwa dia akan menjadi salah satu dari tiga gelandang tengah di Inter. Keterampilan teknisnya memang tidak bisa terbantahkan,” sambungnya.

Hakan Calhanoglu

Selain mengomentari keberhasilan manjemen Inter merekrut Calhanoglu, Berti juga memberikan pujian kepada gelandang eks klubnya itu, yakni Stefano Sensi. Bahkan Berti menyebut permainan Sensi bersama Inter lebih baik daripada legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Baca Juga: Demi Achraf Hakimi, Chelsea Sodorkan 5 Pemain Sekaligus ke Inter Milan

“Sensi sangat kuat. Dia bermain lebih baik daripad Iniesta dalam dua bulan pertamanya di bawah (Antonio) Conte, tetapi kemudian dia mengalami terlalu banyak cedera. Semua masalah ini dapat berdampak pada mentalitas pemain juga,” tuntas pria berusia 54 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini