Liverpool Tunjuk Bintang Aston Villa Ini Sebagai Suksesor Georginio Wijnaldum

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 45 2429978 liverpool-tunjuk-bintang-aston-villa-ini-sebagai-suksesor-georginio-wijnaldum-m3ycKUiYNI.jpg Georginio Wijnaldum (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool nampaknya sudah menemukan sosok pengganti Georginio Wijnaldum yang tepat di skuad mereka. Liverpool kabarnya siap merekrut bintang Aston Villa, John McGinn, sebagai suksesor Wijnaldum.

Sebagaimana diketahui, Wijnaldum memang sudah dipastikan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021. Wijnaldum memilih untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya bersama Liverpool yang kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Situasi tersebut membuat manajemen Liverpool mulai mencari sosok pemain yang dapat menggantikan peran Wijnaldum di skuad mereka. McGinn dipercaya mengisi kekosongan yang ditinggalkan Wijnaldum tersebut.

Georginio Wijnaldum

Pemain berusia 26 tahun tersebut tampil luar biasa bersama Aston Villa sejak tahun pertamanya bergabung pada 2018. Sejauh ini ia telah membukukan 105 penampilan dan menyumbang 12 gol bersama Aston Villa.

Ia pun secara konsisten menjadi tulang punggung Tim Nasional (Timnas) Skotlandia sejak 2016. Kini perannya juga dipercaya membela The The Tartan Army di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Kejar Alexander Isak, Liverpool Didukung Mantan Pemain

Berdasarkan laporan yang dikutip dari laman Sports Lens penampilan Mc Ginn sempat membuat Jurgen Klopp terkesan. Bahkan pelatih asal Jerman ini menyebutnya sebagai pemain super pada 2019 lalu dan menaruh minat untuk mendatangkannya ke Anfield.

Aston Villa saat ini tidak di bawah tekanan untuk menjual Mc Ginn di musim depan. Oleh sebab itu, The Reds - julukan Liverpool - harus mengajukan tawaran sekitar 45 - 50 juta poundsterling untuk membawanya ke meja perundingan.

McGinn secara teoritis bisa menjadi tambahan kualitas untuk lini tengah Liverpool, terutama sekarang Gini Wijnaldum telah meninggalkan klub. Klopp membutuhkan seseorang dengan dorongan dan kemampuan menekan yang sama untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Wijnaldum.

McGinn adalah pemain pekerja keras, dan gaya energiknya akan membuatnya sangat cocok untuk The Reds. Sebagaimana Wijnaldum, ia juga bisa menjadi mesin gol Liverpool.

John McGinn

Villa mengontrak McGinn seharga 2,7 juta poundsterling dari Hibernian pada 2018 dan mereka akan mencari untung besar darinya jika mereka memutuskan untuk menjualnya. Namun, upaya Liverpool ingin merekrutnya belum tentu semudah yang dibayangkan.

Baca Juga: Bicara Kans Merumput Lagi di Inggris, Luis Suarez Hanya Ingin Bela Liverpool

Pelatih Aston Villa, Dean Smith digadang-gadang sedang menyusun skuat berbakat yang mampu mendorong timnya menuju papan atas sepak bola Eropa. Sehingga kecil kemungkinan dia akan menyetujui kepergian salah satu gelandang terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini