Kejar Alexander Isak, Liverpool Didukung Mantan Pemain

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428709 kejar-alexander-isak-liverpool-didukung-mantan-pemain-sfyxKK355l.jpg Alexander Isak. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique, menilai Alexander Isak merupakan pilihan yang sangat tepat untuk klub lamanya tersebut. Pasalnya, Isak seniri sudah jadi sorotan, terlebih setelah tampil apik bersama Tim Nasional (Timnas) Swedia di Piala Eropa 2020.

Isak memang tengah meramaikan isu bursa transfer musim panas 2021. Sejumlah klub top Eropa kini meminatinya, termasuk Liverpool.

Alexander Isak

BACA JUGA: Florian Neuhaus Gabung Liverpool? Tunggu Kelar Piala Eropa 2020

Kala membela Timnas Swedia, Isak tampil menawan. Dia membantu Swedia yang tergabung dalam Grup E bersama Polandia, Spanyol, dan Slovakia untuk bersaing secara kompetitif. Isak membantu Swedia menahan imbang Spanyol 0-0 dan menaklukan Slovakia 1-0.

BACA JUGA: Georginio Wijnaldum Tampil Kece di Piala Eropa 2020 Bareng Belanda, Fans Liverpool Geram

Kini, Swedia masih akan melakoni satu laga lagi. Di matchday terakhir Grup E, Swedia akan melawan Polandia pada Kamis 24 Juni 2021 malam WIB.

Selain tampil apik bersama Timnas Swedia, pemain berusia 21 tahun itu juga menjadi bek yang tajam selama bermain bersama Real Sociedad. Terbukti, selama berseragam Real Sociedad, Isak mengoleksi 33 gol dan lima assist dalam 89 pertandingan di berbagai kompetisi.

Jose Enrique pun mendukung Liverpool untuk merekrutnya. Dia menyebut Isak sebagai pemain top. Namun, Liverpool tentunya harus berjuang untuk bisa mendatangkan Alexander Isak. Sebab, Sociedad sendiri mematok harga sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp 1,2 miliar.

Alexander Isak

“Saya mengenalnya dengan sangat baik karena dia bermain untuk Real Sociedad,” kata Enrique, dikutip dari Team Talk, Senin (21/6/2021).

“Dia adalah pemain top, pasti saya akan mengontraknya. Isak masih sangat muda, jadi semoga kami bisa mengejarnya, jika kami tidak bisa mengejar Erling Haaland atau seseorang seperti itu,” tutur Enrique.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini