Share

Tampil Impresif Bersama Timnas Jerman, Robin Gosens Diminati Barcelona

Sri Lestari Rahayuningtyas, MNC Media · Senin 21 Juni 2021 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428739 tampil-impresif-bersama-timnas-jerman-robin-gosens-diminati-barcelona-RPkPe72bHg.jpg Robin Gosens. (Foto: Reuters)

MUNICH – Pesepakbola Tim Nasional (Timnas) Jerman, Robin Gosens, bukan hanya mendapatkan gelar Man of the Match di laga Jerman kontra Portugal pada Grup F Piala Eropa 2020. Gosens juga digadang-gadang sebagai salah satu pemain yang memiliki ketangkasan tinggi di mana pun dia bermain.

Dalam laga matchday kedua Piala Eropa 2020, Der Panzer –julukan Timnas Jerman– diketahui berhasil menaklukkan Portugal dengan skor 4-2. Gosens pun menjadi salah satu penyumbang skor di menit ke-60.

Robin Gosens

Selain Gosens, ada tiga gol dari Jerman juga yang bisa menaklukkan pergerakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Hasil lesakan bola dari Kai Havertz, dan gol bunuh diri dari Ruben Diaz dan Raphael Guerreiro.

BACA JUGA: Kalahkan Cristiano Ronaldo Dkk, De Boer: Jerman Kembali Jadi Favorit Juara

BACA JUGA: Marco Verratti Awalnya Tak Yakin Bisa Bela Timnas Italia di Piala Eropa 2020

Berkat kemenangan itulah, Jerman menjaga asa untuk melenggang ke 16 besar di Piala Eropa 2020. Penentuannya ada di laga berikutnya yang mempertemukan Jerman melawan Hungaria pada Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB.

Seperti yang diwartakan Forbes News, penampilan Gosens dalam laga itu membuatnya mendapat banyak pengagum baru. Bahkan, salah satunya adalah Barcelona yang muncul ke ranah pemberitaan bahwa menginginkan dirinya.

Tentu saja, hal ini bukan sebuah berita mengherankan. Saat berlaga menghadapi Portugal, Gosens bahkan tercatat mengumpulkan 8,4 poin dengan rincian 78% akurasi sukses dari 46 sentuhan.

Robin Gosens

Padahal, pada awal matchday kedua Grup F itu, tim besutan Joachim Low itu sebenarnya sempat tertekan. Bahkan, mereka tertinggal lebih dahulu dari Portugal. Tetapi, berkat kerja sama apik, Jerman berhasil mengejar dan menang meyakinkan.

Penampilan apik Gosens sendiri tak hanya terlihat kala membela Jerman. Di level klub, bersama Atalanta, dia juga tampil gemilang. Selama berseragam Atalanta sejak 2017, pemain berusia 26 tahun itu mengoleksi 27 gol dan 20 assist dari 149 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini