Marco Verratti Awalnya Tak Yakin Bisa Bela Timnas Italia di Piala Eropa 2020

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428705 marco-verratti-awalnya-tak-yakin-bisa-bela-timnas-italia-di-piala-eropa-2020-BIFuqq3oN4.jpg Marco Veratti saat berlatih bersama Timnas Italia. (Foto/Reuters)

ROMA – Marco Verratti mengatakan bahwa awalnya tak yakin bisa membela Tim Nasional (Timnas) Italia di Piala Eropa 2020. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pelatih Roberto Mancini yang sudah rela menunggunya hingga pulih dari cedera.

Verratti pada dua laga pertama Timnas Itaia tak bisa diturunkan. Musababnya, pemain Paris Saint Germain (PSG) tersebut absen karena masih dalam masa pemulihan cedera lutut.

Foto/Okezone

Verratti akhirnya bisa dimainkan saat melawan Wales. Dia turut membantu Timnas Italia menang atas 1-0 di Stadion Olimpico, Roma, pada Senin 20 Juni.

Baca juga: Piala Eropa 2020, De Boer: Italia Tampil Paling Mengesankan

“Itu sulit, karena pada awalnya saya bahkan tidak yakin apakah saya bisa berpartisipasi di Piala Eropa 2020. Saya berterima kasih kepada staf medis dan pelatih yang menunggu saya. Itu adalah hari yang istimewa dan saya sangat senang,” kata Verratti dikutip dari Football Italia, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Lempar Perban, Manuel Locatelli Bikin Marah Nicolo Barella saat Timnas Italia Lawan Wales

Di samping itu, Verratti juga mengungkapkan rasa bangganya bisa melihat Gli Azzurri tampil konsisten. Terlebih, mereka berhasil mempersembahkan tiga kemenangan pada Grup A Piala Eropa 2020 di depan pendukung sendiri di Roma, Italia.

“Kami harus menjalaninya pertandingan demi pertandingan. Tidak ada pertandingan yang mudah, terlepas dari apa yang mungkin dipikirkan beberapa orang, tetapi jika kita terus memberikan hati dan jiwa kita seperti ini dengan kualitas kita juga, maka kita dapat mengatasinya,” ungkap Verrati.

Lebih lanjut, pemain berusia 28 tahun tersebut juga merasa terhormat bisa membela Timnas Italia. Menurutnya, bermain untuk negara tidak seperti bermain untuk klub, ada perasaan bangga sekalipun duduk di bangku cadangan.

“Kami sangat beruntung dan merasa terhormat bermain untuk tim ini dan, tidak seperti di level klub, sungguh menyenangkan berada di sini, baik kami bermain atau tidak,” lanjut Verratti.

Foto/Reuters

Timnas Italia keluar sebagai juara Grup A usai mendapatkan kemenangan melawan Turki, Swiss dan Wales. Skuad Roberto Mancini akan menunggu calon lawannya runner-up Grup C yang dihuni Belanda, Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara.

Saksikan siarang langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini