Piala Eropa 2020, De Boer: Italia Tampil Paling Mengesankan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428556 piala-eropa-2020-de-boer-italia-tampil-paling-mengesankan-8lcjULdDzp.jpg Timnas Italia. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Frank de Boer, mengomentari perjalanan Piala Eropa 2020 sejauh ini. Dia pun mengaku paling terkesan dengan penampilan Timnas Italia.

Sebagaimana diketahui, skuad Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- memang tampil sangat mengesankan sejak perhelatan Piala Eropa 2020 dimulai. Mereka berhasil membuka perjalanannya dengan kemenangan besar atas Turki dengan skor 3-0.

Timnas Italia

Laju positifnya terus berlanjut. Di matchday kedua Grup A, Italia juga menang besar atas Swiss dengan skor 3-0. Terakhir, di laga pamungkas Grup A, armada Roberto Mancini melibas Wales satu gol tanpa balas.

Aksi apik Giorgio Chiellini dan kawan-kawan membawa Italia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Italia melenggang ke babak berikutnya dengan status juara Grup A usai mengemas sembilan poin. Melihat catatan apik Italia, De Boer sangat terkesan.

BACA JUGA: 6 Rekor Top Skor yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Kagetkan Dunia

Terlebih, kesuksesan Italia di Piala Eropa 2020 telah membawa mereka menyamai sebuah rekor. Kemenangan atas Wales membuat Gli Azzurri tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir. Catatan ini membuat Timnas Italia era Mancini berhasil menyamai catatan tim tersebut saat ditangani Vittorio Pozzo.

BACA JUGA: Meski Sulit, Pelatih Finlandia Percaya Timnya Punya Peluang ke 16 Besar Piala Eropa 2020

"Italia telah membuat kesan terbaik sejauh ini (di Piala Eropa 2020)," ujar De Boer, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Senin (21/6/2021).

Tentunya, De Boer juga berharap bisa mengantar Belanda mengikuti jejak Timnas Italia yang bisa menyapu bersih kemenangan di laga penyisihan grup. Belanda sendiri diketahui sudah mengemas dua kemenangan dari dua laga yang telah dijalani di fase grup Piala Eropa 2020.

Kemenangan perdana didapat atas Ukraina dengan skor 3-2, kemudian Belanda melibas Austria dengan skor 2-0. Kini, Belanda tinggal menghadapi Makedonia Utara di matchday terakhir Grup C yang akan berlangsung pada Senin (21/6/2021) malam WIB.

Timnas Belanda

“Kami telah melihat perkembangan, terutama dalam bertahan saat melawan Austria. Saya pikir kami bisa melakukan lebih baik dalam serangan karena biasanya itulah kekuatan kami, tetapi kami masih belajar dan kami bertujuan untuk meningkatkan lagi melawan Makedonia Utara,” tutur De Boer dalam konferensi pers jelang laga kontra Makedonia Utara.

Sama seperti Italia, Belanda juga sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat usai melibas Austria dengan skor 2-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini