6 Rekor Top Skor yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Kagetkan Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428543 6-rekor-top-skor-yang-dipegang-cristiano-ronaldo-nomor-1-kagetkan-dunia-2K5pcWZKU3.jpg Cristiano Ronaldo sang pencetak rekor. (Foto: Twitter/@UEFAEURO)

SEBANYAK enam rekor top skor dipegang Cristiano Ronaldo. Serangkaian rekor ini terus dipegang Cristiano Ronaldo karena yang bersangkutan masih eksis di usia yang sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola, yakni 36 tahun.

Rekor top skor terbaru yang dipecahkan Cristiano Ronaldo adalah Piala Eropa. Jika bicara keseluruhan, rekor top skor apa saja yang dipegang Cristiano Ronaldo?

Berikut 6 rekor top skor yang dipegang Cristiano Ronaldo:

6. Top Skor Piala Dunia Klub (8 Gol)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan top skor Piala Dunia Klub. Dari tujuh pertandingan, Cristiano Ronaldo mengemas delapan gol. Cristiano Ronaldo unggul satu gol dari Gareth Bale di tempat kedua.

5. Top Skor Liga Champions (134 Gol)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan top skor sepanjang masa Liga Champions dengan koleksi 134 gol dari 176 pertandingan. Cristiano Ronaldo unggul 14 gol dari Lionel Messi (Barcelona) di tempat kedua.

Sebanyak 105 gol dicetak bersama Real Madrid, Manchester United (15) dan Juventus (14). Bersama Real Madrid dan Manchester United, Cristiano Ronaldo merasakan trofi Liga Champions.

4. Top Skor Timnas Portugal (107 Gol)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan top skor sepanjang masa Timnas Portugal. Dari 177 penampilan, Cristiano Ronaldo mengemas 107 gol.

Gol paling banyak dicetak Cristiano Ronaldo di ajang Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Eropa. Di kedua ajang tersebut, Cristiano Ronaldo masing-masing mengemas 31 gol. Saat ini, Cristiano Ronaldo hanya terpaut dua gol dari Ali Daei (Iran), sang pencetak gol terbanyak di level internasional (negara).

3. Top Skor Real Madrid (450 Gol)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan top skor sepanjang masa Real Madrid dengan raihan 450 gol dari 438 penampilan. Ia unggul jauh dari Raul Gonzalez di posisi dua yang mencetak 323 gol.

CR7 mencetak gol banyak di Liga Spanyol. Dari 292 penampilan di Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo mengemas 311 gol.

2. Top Skor Piala Eropa (12 Gol)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini sendirian menyandang status top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan koleksi 12 gol. Ayah empat anak ini unggul tiga gol dari Michel Platini di tempat kedua.

Sebelum Piala Eropa 2020 digelar, Cristiano Ronaldo dan Michel Platini berada di posisi puncak dengan koleksi sembilan gol. Namun, setelah Cristiano Ronaldo mengemas tiga gol di dua laga awal Piala Eropa 2020, CR7 meninggalkan Michel Platini.

1. Top Skor Sepanjang Masa (782 Gol)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo melewati rekor gol Pele yang berstatus top skor sepanjang masa. Rekor Pele yang bertahan puluhan tahun, dipecahkan Cristiano Ronaldo pada Minggu 14 Maret 2021.

Momen itu terjadi ketika Cristiano Ronaldo mencetak hattrick, tatkala Juventus menang 3-1 atas Cagliari di pekan ke-27 Liga Italia 2020-2021. Tambahan tiga gol membuat koleksi gol Cristiano Ronaldo mencapai 770 gol, unggul tiga bola dari Pele.

“Beberapa minggu terakhir banyak sekali berita dan statistik yang menganggap saya telah menjadi Pencetak Gol Terbanyak Dunia dalam sejarah sepakbola, melewati 757 gol resmi milik Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini,” jelas Ronaldo dikutip dari instagram pribadinya, Senin 15 Maret 2021.

“Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento (Pele), seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan skor 767-nya, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian São Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi,” tambah Ronaldo.

“Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepakbola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan minat kami,” lanjutnya.

Sekarang, rekor di atas terus dipertajam Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo telah mengemas 782 gol!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini